Headlines News :
Home » , » Teng…Akhirnya Pemda Bungo Resmi Segel Gerai Alfamart

Teng…Akhirnya Pemda Bungo Resmi Segel Gerai Alfamart

Written By Admin on Selasa, 17 Mei 2016 | 17.24

MUARA BUNGO, swarnajambi.com – Setelah memunculkan polemik berkepanjangan, atas masuknya ritel modern Alfamart dan Indomaret di Kabupaten Bungo, akhirnya hari ini menemui sedikit titik terang.

Hari ini, Selasa (17/5) Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, dibawah komando Kasi Ops Pol PP Kabupaten Bungo M Fani, Camat Kecamatan Pasar Muara Bungo M Hasbi dan didampingi Kapolsek Kota AKP Mulia Yarry Yunanda, resmi menutup dan menyegel gerai Alfamart.

Penutupan tersebut menyusul turunnya surat perintah dari Bupati Bungo, tentang gerai Alfamart yang tidak memiliki izin ataupun proses pemberian izin yang tidak sesuai aturan.

Penutupan Alfamart yang dilakukan petugas hari ini hanya di gerai yang berada bersebelahan dengan Masjid Raya Muara Bungo.

Kasi Ops M Fani saat dimintai keterangan dilokasi menuturkan, pihaknya bertindak sesuai dengan rekomendasi serta perintah dari atasan. Fani juga mengaku siap menutup gerai-gerai Alfamart maupun Indomaret yang bermasalah lainnya.

Kita hanya mendapat perintah menyegel satu gerai Alfamart, kalau ada perintah selanjutnya kita siap eksekusi,” tegas Fani.

Sementara, Camat M Hasbi dilokasi yang sama mengatakan, diwilayah Kecamatan Pasar menurutnya ada 6 gerai toko moder’n baik itu Alfamart maupun Indomaret yang sudah ia rekomendasi. Jika dilapangan masih ada yang lain ataupun penambahan baru, maka ia memastikan itu tidak ada rekomendasi.

Hasbi pun menegaskan, banyaknya keberatan dari masyarakat terhadap kehadiran Alfamart maupun Indomaret menjadi pertimbangan utama baginya. Setelah 6 izin yang direkomendasikan, Hasbi memastikan tidak ada lagi izin lainnya.
“Masyarakatkan banyak mengeluh dengan kehadiran Alfamart serta Indomaret, makanya kita kaji dan Cuma mengeluarkan 6 rekomendasi, selanjutnya tidak ada lagi,” tutup Camat Pasar.

Ada yang berbeda dengan kegiatan eksekusi penyegelan Alfamart kali ini, tidak terlihat pasukan Sat Pol PP maupun pejabat dari Dinas Perizinan Kabupaten Bungo sebagai penanggung jawab perizinan. Penyegelanpun tidak dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Shobraini.

Reporter : Rena Artika
Editor : Akhmad Ramadhan
Sumber:http://swarnajambi.com/17/05/2016/teng-akhirnya-pemda-bungo-resmi-segel-gerai-alfamart/
Foto:Petugas melakukan penyegelan (swarnajambi.com)

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

1 Juni 2016 01.08

Sandiwara saja. Ayo tutup Cafe Antrix arah Mesjid Agung yang tidak memiliki izin juga. Kenapa cafe seperti itu dibiarkan beroperasi? Musik hingar bingar sampai jam 12-2 subuh. Buktikan dong tugas kalian!

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>