Headlines News :
Home » , » Supardi Ditodong Pistol Lalu Diikat di Batang Karet

Supardi Ditodong Pistol Lalu Diikat di Batang Karet

Written By Admin on Kamis, 14 April 2016 | 21.11

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH -- Aksi perampokan terhadap sopir travel plat hitam kembali terjadi di kota Prabumulih. Kali ini giliran Supardi bin M Yusuf (24) warga Sungai Pinang Kecamatan Bungo Dani kota Muara Bungo Provinsi Jambi, menjadi korban aksi perampokan kawanan bandit, Rabu (13/4/2016) sekitar pukul 02.00 WIB.

Supardi yang merupakan sopir mobil travel carter itu dirampok ketika hendak mengantar tiga kawanan rampok yang menyamar menjadi penumpang dari Provinsi Jambi dengan tujuan kota Baturaja Kabupaten OKU. Korban dirampok dengan caraditodong menggunakan senjata api. Selanjutnya oleh tiga pelaku, korban ditinggal dan diikat di batang karet di sebuah kebun warga di kawasan Desa Karangan tak jauh dari Fly Over Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih.

Usai meninggalkan korban dalam keadaan terikat, kawanan pelaku lalu kabur dengan membawa mobil jenis Toyota Avanza warna silver yang dikemudikan korban. Beruntung korban berhasil melepaskan diri dari ikatan tali ditangan dan bekapan di mulut, hingga akhirnya meminta pertolongan warga.

Selanjutnya sekitar pukul 04.00 WIB dengan bantuan warga, korban melaporkan peristiwa dialaminya ke Polsek Rambang Kapak Tengah.

Peristiwa perampokan bermula ketika korban mendapat orderan untuk mengantarkan penumpang dari Provinsi Jambi dengan tujuan kota Baturaja Kabupaten OKU. Setelah melakukan negosiasi masalah harga, korban kemudian mengantarkan tiga pelaku pencurian dengan kekerasan yang menyamar menjadi penumpang itu menuju kota Baturaja.

Belum sampai di Baturaja atau sekitar pukul 01.00 tiga penumpang turun di Prabumulih dan kemudian berganti penumpang baru dari Prabumulih hendak ke Baturaja dengan alasan para penumpang teman tiga penumpang sebelumnya serta akan membayar ongkos.

Namun lantaran curiga dan takut tidak dibayar, korban enggan berangkat menuju Baturaja tetapi kemudian satu dari penumpang yang dibawa dari Jambi kembali naik mobil untuk meyakinkan korban. Korban yang polos lalu melajukan perjalanan. Naas ketika berada di lokasi kejadian tepatnya di kawasan Desa Karangan tak jauh dari fly over Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih, satu diantara pelaku menodongkan senjata api dan meminta korban menghentikan mobil. Mendapat pengancaman itu, korban lalu takut dan menghentikan mobil.

Selanjutnya, tiga pelaku yang melihat korbannya ketakutan lalu menurunkan Supardi dan mengikat korban di pohon karet yang ada di TKP. Usai mengikat korban, kawanan pelaku lalu kabur dengan membawa mobil Toyota Avanza warna silver yang sebelumnya dikemudikan korban.

"Sekitar pukul 04.00 WIB korban dapat melepaskan diri dan melapor ke Polsek Rambang Kapak," ungkap KapolresPrabumulih, AKBP Arief Adiharsa SIK MTCP melalui Wakapolres, Kompol FX Irwan Arianto SIK didampingi Kasatreskrim, AKP Bagus Adi Suranto SIk kepada wartawan.

Irwan mengatakan, atas kejadian itu pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan menyelusuri jejak para pelaku. "Tim buser langsung kita terjunkan melakukan penyelidikan dan menggali informasi termasuk memeriksa korban, kita akan terus kawanan pelaku," tegasnya.

Wakapolres mengatakan, pihaknya tidak henti-hentinya menghimbau, seluruh sopir travel atau pemilik mobil untuk berhati-hati dan lebih memilih saat mencari penumpang, terlebih saat ini perampokan sopir travel dilakukan kawanan dengan modus menyamar menjadi penumpang.

"Para sopir hendaknya waspada, jangan hanya memikirkan uang sedikit tapi keselamatan terabaikan, kita harap selalu waspada dan lebih cermat serta hati-hati memilih penumpang," harapnya.(eds/TS)

Sumber : http://palembang.tribunnews.com/2016/04/14/supardi-ditodong-pistol-lalu-diikat-di-batang-karet

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>