Headlines News :
Home » , » Sriwijaya akan Buka Rute di Bungo, Bupati Segera Bersihkan PETI Bandara

Sriwijaya akan Buka Rute di Bungo, Bupati Segera Bersihkan PETI Bandara

Written By Admin on Jumat, 01 April 2016 | 01.39

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Bupati Sudirman Zaini menyebut sudah mendapat kabar terbaru soal kemungkinan maskapai Sriwijaya Air membuka rute di Bandara Muara Bungo.

Sesuai regulasi, menurutnya Sriwijaya dinilai mencukupi syarat dengan memiliki lima pesawat, berbeda dengan Aviastar yang hanya memiliki dua pesawat.

"Mereka memiliki lima unit pesawat sehingga peluang untuk membuka rute di Bungo sangat besar, berbeda dengan aviastar yang hanya punya dua unit," kata Sudirman saat audiensi dengan mahasiswa beberapa hari lalu.

Karena itu Pemkab akan serius untuk membenahi semua kebutuhan di bandara, termasuk memberantas Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di sekitaran area bandara yang dinilai sangat membahayakan bagi penerbangan.

Beberapa langkah diambil diantaranya dengan membangun pos jaga yang diisi petugas dari Pemkab, TNI dan Polri.

"Kita akan bangun posko di sana secepat mungkin, kemudian dijaga secara terpadu. Pokoknya kita ingin bandara bersih dari PETI, apalagi bangunan itu proyek yang menjadi ikon Bungo dengan alokasi anggaran ratusan miliar rupiah dari APBN dan APBD‎," sebut Sudirman.

Sementara sebelumnya, Kepala Bagian Keselamatan dan Keamanan Penerbangan Bandara Bungo, Widi Nugroho, menilai PETI yang berada di sekitar bandara mempengaruhi keamanan.

Sebenarnya, ada ketentuan soal aktivitas di sekitar bandara, minimal harus lima mil dari area bandara, namun aktivitas PETI yang ada di sana tak lebih dari satu mil. "Ini mengancam keamanan, karena jaraknya cuma sekitar satu mil," imbuh Widi.

Karena itu ia berharap agar aktivitas PETI di kawasan bandara dihentikan. Apalagi saat ini bukan hanya Sriwijaya, namun beberapa maskapai besar seperti Garuda Indonesia tengah survei untuk membuka jadwal penerbangan di Bandara Muara Bungo. ‎

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2016/03/31/sriwijaya-akan-buka-rute-di-bungo-bupati-segera-bersihkan-peti-bandara

Foto : tribunjambi.com

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>