Headlines News :
Home » , » Nyaris Setiap Kecamatan Terdapat PETI di Bungo

Nyaris Setiap Kecamatan Terdapat PETI di Bungo

Written By Admin on Sabtu, 09 April 2016 | 11.43

Kenali.co, MUARA BUNGO - Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dikabupaten Bungo seakan tidak bisa tersentuh hukum, Pasalnya hingga saat ini terus beroperasi, mirisnya, nyaris setiap Kecamatan terdapat aktivitas ilegal tersebut.

Dari pantauan dilapangan, di lokasi Bandara Bungo terdapat puluhan PETI yang beroperasi, meskipun beberapa waktu lalu sudah dilakukan razia gabungan yang tidak membuahkan hasil.

Tidak hanya itu, dikecamatan Tanah Tumbuh, Tanah Sepenggal, serta Kecamatan Bathin III tepatnya sepanjang sungai Batang Bungo PETI terus beroperasi, tanpa ada penindakan dari aparat penegak hukum, meskipun masyarakat setempat mengeluh akibat dampaknya.

Parahnya lagi, dikecamatan Batu Kerbau PETI beroperasi menggunakan exskafator, dan jumlahnyapun cukup banyak, yakni sekitar lima unit, setiap hari siang dan malam terus mengeruk sungai Batang Pelepat.

Meskipun beberapa waktu lalu banyak tokoh masyarakat mengkritik, namun saat ini seakan bungkam dan tidak berani bersuara, dan masyarakatpun tidak tau ingin mengadu kemana, karena melapor kepihak kepolisian tidak pernah mendapat respon.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut anggota DPRD Kabupaten Bungo Darmawan sangat menyayangkan tidak adanya penindakan dari aparat penegak hukum terhadap aktifitas PETI yang ada saat ini.

"Saya sebagai wakil rakyat meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak aktifitas ilegal tersebut, karena PETI saat ini sudah berlarut larut ," Ucap Darmawan saat dikonfirmasi, Senin (4/4/2016).

Menurutnya alasan anjloknya perekonomian membuat masyarajak bermain PETI hanyalah omong kosong, karena yang bermain PETI saat ini bukanlah dari kalangan masyarakat biasa, namun dari kalangan pengusaha.

"Sebenarnya PETI tidak ada hubungannya dengan anjloknya perekonomian, karena pemain PETI tersebut banyak berasal dari orang luar Bungo, terlebih yang menggunakan alat berat, tentunya dari pengusaha yang bermodal banyak ," jelasnya.

Darmawan juga berharap, jika aparat penegak hukum dibungo tidak bisa memberantas PETI, Dirinya berharap Polda Jambi bisa melakukan penindakan, karena aktifitas ilegal tersebut sudah sangat meresahkan.

"Kalau Polres Bungo tidak mampu untuk menindak, kita meminta bantuan dengan Polda Jambi untuk turun menindak, karena PETI saat ini tidak bisa dibiarkan lagi, sebelum hancur lingkungan kita ," tutupnya.

(Put)

Sumber : http://www.kenali.co/berita-2202-nyaris-setiap-kecamatan-terdapat-peti-di-bungo.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>