Headlines News :
Home » , » Kecewa, NasDem Pilih Keluar Dari Fraksi RKB DPRD Bungo

Kecewa, NasDem Pilih Keluar Dari Fraksi RKB DPRD Bungo

Written By Admin on Kamis, 07 April 2016 | 12.41

JAMBI – Fraksi Rstorasi Kebangkitan Bangsa (RKB) DPRD Kabupaten Bungo, Jambi terancam bubar. Ini setelah Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyatakan akan keluar dari fraksi tersebut.
"Kami sudah sepakat untuk keluar dari fraksi RKP, dan akan membentruk fraksi baru,":kata Ketua DPD NasDem Kabupaten Bungo, Bahtiar Achmad, Rabu (6/4).
Ditambahkan Bahtiar, surat permohonan perombakan fraksi juga sudah disampaikan kepada pimpinan DPRD Bungo. "Semoga dalam waktu dekat ada respon dari pimpinan, dan fraksi baru segera dibentuk," ujarnya.
Selanjutnya, kata Bahtiar, NasDem akan bergabung dengan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk membentuk fraksi baru. Ia juga meyakini PKPI telah sepakat untuk bersama-sama membentuk fraksi baru.
"Besar kemungkinan kami akan bergabung bersama PKPI, dimana NasDem punya dua kursi dan PKPI satu kursi. Sesuai aturan, tiga kursi bisa membentuk fraksi tersendiri," bebernya.
Lantas apa alasan keluar dari fraksi RKB? Bahtiar mengatakan pihaknya kecewa dengan kader-kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang duduk di fraksi RKB. Selain itu, kata Bahtiar, Ratna Dewi dan Syaiful Bahri selaku ketua dan sekretaris juga dinilai tidak transparan.
"Kami (NasDem, red) sudah cukup bersabar. Namun melihat sepak terjang kader PKB yang terkesan rakus dan ambisius, maka lebih baik kita keluar dan bubarkan saja fraksi RKB ini," pungkasnya.
Sementara itu Ketua DPRD Bungo, Ria Mayang Sari, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya surat dari Partai NasDem yang ingin bubar dengan PKB. Namun Mayang belum bisa memastikan apakah usulan tersebut bisa diakomodir atau tidak.
"NasDem memang ada kirim surat mau bubar dengan PKB, namun hal itu masih kita pelajari dulu," ujar Mayang.

Sumber: http://metrojambi.com/read/2016/04/06/8980/kecewa-nasdem-pilih-keluar-dari-fraksi-rkb-dprd-bungo


https://www.blibli.com/otomotif/53704/?a_blibid=562cbc2b8d9cd note 5 Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>