Headlines News :
Home » , » Dua Penyuplai BBM Aktivitas PETI di Bungo Diringkus Polisi

Dua Penyuplai BBM Aktivitas PETI di Bungo Diringkus Polisi

Written By Admin on Sabtu, 09 April 2016 | 07.49

JAMBIUPDATE.CO, MUARABUNGO - Polres Bungo menangkap pemasok Bahan Bakar Minyak (BBM) Penambang Emas Tanpa Izin (PETI)  yang beroperasi di Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Bebeko, Jumat (8/4).

Dua orang pelaku adalah RO (41) warga Dusun Bebeko dan S (36) warga Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Bebeko. Keduanya ditangkap saat melansir BBM subsidi di dua lokasi terpisah.

Tersangka RO ditangkap di Jalan Lintas Bungo Jambi, Dusun Bebeko, Kecamatan Bathin II Bebeko tepatnya dekat Polsek Bathin II Bebeko, sekitar pukul 09.00 WIB. Berselang satu jam yaitu pukul 10.00 WIB baru ditangkap tersangka S (36). Ia ditangkap saat berada di Jalan Lintas Bungo Jambi, Tepatnya perbatasan Kabupaten Bungo dan Tebo.

Terkait penangkapan penyuplai BBM ilegal, Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Afrito M Macan menegaskan, bahwa penangkapan itu adalah bentuk tindakan tegas dan keseriusan pihak kepolisian terhadap masalah PETI yang meresahkan masyarakat Kabupaten Bungo.

“Iya benar, bahwa kami dari Sat Reskrim Polres Bungo bersama unit Tipiter melaksanakan penangkapan pelansir BBM bersubsidi yang digunakan secara illegal untuk mensuplai aktifitas PETI di wilayah Bungo,” ungkap Afrito.

Barang bukti yang diamankan sebuah mobil yang dilengkapi tangki modifikasi berisikan minyak solar sebanyak 350 liter. Kemudian, 1 unit Minibus merek Isuzu Phanter warna hitam BH 1955 SM yang diduga melakukan pelansiran. Didalamnya ditemukan satu tengki modifikasi berbentuk petak terbuat dari besi yang berisikan minyak solar dan satu jarigen yang berisikan minyak bensin.

Untuk pasal yang disangkakan adalah Pasal 55 jo pasal 53 b undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas (Migas). Dengan pasal itu tersangka terancam menerima hukuman 6 tahun penjara. (hnd)

Sumber : http://www.jambiupdate.co/artikel-dua-penyuplai-bbm-aktivitas-peti-di-bungo-diringkus-polisi-.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>