Headlines News :
Home » , » Alat Berat Untuk PETI Bungo Masuk Lewat Kibul Merangin

Alat Berat Untuk PETI Bungo Masuk Lewat Kibul Merangin

Written By Admin on Sabtu, 16 April 2016 | 05.43


TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Penambang Emas Tanpa Izin (‎PETI) di Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo paling disorot karena aktivitas menggunakan alat berat, menurut rencana akan dibangun posko penanggulangan PETIdi wilayah ini.

Lalu sebenarnya siapa pemilik alat berat? ‎Asisten II Setda Bungo, Budi Hartono mengaku tidak mengetahui oknum yang memiliki maupun memasukkan alat berat ke sana.

Namun ia menyebut alat berat itu dibawa masuk melalui Muara Kibul, Kabupaten Merangin.

"Kalau siapa yang punya kita tidak tahu, tapi yang jelas alat berat tersebut dibawa dari Kibul Merangin dengan menyusuri sungai," papar dia.

‎Wilayah ini masuk dalam area yang akan ditertibkan melalui pendirian posko jaga. Sejauh ini Pemkab Bungo sudah mendirikan posko penanggulangan PETI di kawasan Bandara Muara Bungo.

Budi Hartono menyebut pemerintah sudah melakukan pembagian tugas dan pengarahan sebagai tugas pokok petugas posko.

"Ini juga sudah dibicarakan bersama Forkompinda, jadi nanti untuk petugas jika ada yang masuk silahkan diusir, apalagi sebentar lagi akan ada maskapai yang akan masuk ke Bandara Bungo," kata Budi Hartono.

Setiap hari posko dijaga 12 orang, dengan enam unsur bersenjata dan enam unsur tidak bersenjata. Mereka diantaranya, TNI, Polri, POM, POL PP, ESDM, LH, Unsur Kecamatan dan SDA kemudian unsur desa.

"Penjagaan ini 24 jam full setiap harinya," tukas Budi.

Rencananya posko akan didirikan di beberapa lokasi lain seperti Dusun Cilodang Kecamatan Pelepat, Dusun Air Gemuruh Kecamatan Bhatin III, Dusun Teluk Pandak Kecamatan Tanah Sepenggal, Jujuhan dan Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2016/04/15/alat-berat-untuk-peti-bungo-masuk-lewat-kibul-merangin

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>