Headlines News :
Home » » Ini Dia Daftar Nama Desa di Bungo yang Siap Gelar Pilkades Serentak

Ini Dia Daftar Nama Desa di Bungo yang Siap Gelar Pilkades Serentak

Written By Admin on Senin, 21 Maret 2016 | 23.46

JAMBIUPDATE.CO, MUARA BUNGO – Pemerintah Daerah (Pemda) Bungo, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) telah siap menggelar pemilihan kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada 4 Juni mendatang.

Kepala BPMPD PP & KBH, Nawawi, saat dikonfirmasi mengatakan, Peraturan Bupati mengenai Pilrio serentak tahun 2016 sudah ditandatangani, dan ada 43 desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

“Perbup sudah ditanda tangani pak Bupati, tinggal persiapan dan menunggu pelaksanaan lagi,” kata Kepala BPMPD PP & KB.

Kata Dia, untuk calon Kades di masing-masing desa paling sedikit dua orang dan paling banyak lima orang, hal tersebut tidak bisa lagi ditawar-tawar karena sudah menjadi aturan.

“Ada 43 dusun yang terdiri dari 15 kecamatan dari 17 kecamatan dalam Kabupaten Bungo yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun ini,” sebutnya.

Untuk dusun yang akan menggelar Pilkades serentak di Kecamatan Tanah Sepenggal, yakni Dusun Candi, Dusun Tanah Bekali, Dusun Tenam dan Dusun Telentam,  Kecamatan Batin II Pelayangyakni Dusun Seberang Jaya dan Dusun Talang Silungko, Kecamatan Jujuhan terdapat di Dusun Tanjung Belit,sementara di Kecamatan Rantau Pandan terdapat di Dusun Talang Sei Bungo, Dusun Leban dan Dusun Lubuk Kayu Aro, sedangkan Kecamatan Bathin II Babeko terdapat di Dusun Babeko, Dusun Sepunggur dan Dusun Simpang Babeko.

Selain itu, di Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang terdapat di Dusun Tanjung Bungo, Dusun Rantau Tipu, Dusun Pemunyian, Dusun Tebo Jaya dan Dusun Sekar Mengkuang. Untuk di Kecamatan Muko Muko Bathin VIIyang akan menggelar Pilkades yakni di Dusun Bedaro, Dusun Tebing Tinggi, Dusun Datar dan Dusun Suka Jaya, sementara di Kecamatan Bungo Dani berada di Dusun Talang Pantai, sedangkan Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas berada di Dusun Sungai Lilin dan Dusun Sungai Tembang, kemudian Kecamatan Jujuhan ilir berada di Dusun Tepian Danto,Dusun Sari Mulya dan Dusun Lubuk Tenam.

“Selain itu ada juga di Kecamatan Rimbo Tengah berada di Dusun Sungai Mengkuang, sementara di Kecamatan Pelepat di Dusun Sungai Gurun dan Dusun Senamat, sementar di Kecamatan Tanah Tumbuhberada di Dusun Rambah, Dusun Tanah Tumbuh, Dusun Perenti Luweh, Dusun Renah Jelmu, Dusun Bukit Kemang dan Dusun Panjang, selain itu ada Kecamatan Bathin III Uludi Dusun Muara Buat dan Dusun Buat dan terakhir berada di Kecamatan Pelepat Ilir yang berada di Dusun Muara Kuamang, Dusun Lubuk, Dusun Daya Murni dan Dusun Bangun Harjo,” tandasnya. (hnd)

Sumber : http://www.jambiupdate.co/artikel-ini-dia-daftar-nama-desa-di-bungo-yang-siap-gelar-pilkades-serentak.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>