Headlines News :
Home » , » Bukit-bukit Dekat Bandara Bungo Memberi Pengaruh saat Take-Off

Bukit-bukit Dekat Bandara Bungo Memberi Pengaruh saat Take-Off

Written By Admin on Jumat, 18 Maret 2016 | 16.22

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - ‎Berada di antara beberapa bukit yang cukup menjulang tinggi, ternyata diakui memberi pengaruh terhadap pesawat untuk take-off di Bandar Udara Bungo.

‎Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Keselamatan dan Keamanan Penerbangan Bandara Bungo, Widi Nugroho, saat membicarakan soal keberadaan bukit di area bandara, Kamis (17/3).

Karena itu, ada rencana melakukan koordinasi dengan Pemkab untuk membicarakan hal tersebut, dengan harapan ke depan dilakukan pemangkasan terhadap beberapa bukit di sekitar bandara.

‎"Itu berpengaruh saat pesawat lepas landas, terutama pesawatkecil. Karena itu ada rencana bakal ada pemangkasan," kata Widi.

‎Dengan adanya bukit tersebut memunculkan tekanan udara yang berbeda dengan kawasan landai seperti di Bandara Sultan ThahaJambi.

"Kalau pesawat besar tidak terlalu. Biasanya pesawat kecil, tapi tergantung dengan pilot yang membawa juga sih," tukasnya.

Selain bukit, Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang berada di sekitar bandara juga mempengaruhi. Ini kaitannya dengan keamanan.

Sebenarnya, ada ketentuan soal aktivitas di sekitar bandara, minimal harus lima mil dari area bandara, namun aktivitas PETI yang ada di sana tak lebih dari satu mil.

"Ini mengancam keamanan, karena jaraknya cuma sekitar satu mil," imbuh Widi.

Karena itu ia berharap agar aktivitas PETI di kawasan bandara dihentikan. Apalagi saat ini beberapa maskapai besar sudah survei untuk membuka jadwal penerbangan di Bandara Bungo. ‎

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2016/03/17/bukit-bukit-dekat-bandara-bungo-memberi-pengaruh-saat-take-off

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>