Headlines News :
Home » , , » Zumi Zola Minta Seluruh SKPD Mampu Terjemahkan Visi Misinya

Zumi Zola Minta Seluruh SKPD Mampu Terjemahkan Visi Misinya

Written By Admin on Rabu, 17 Februari 2016 | 10.55

JAMBI(SR28/ADV) - Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli STP,MA, minta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi bisa memahami dan menerjemahkan visi misi dirinya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Periode 2016 - 2021). Hal tersebut dikemukakan oleh Zumi Zola kepada para wartawan yang mewawancarainya usai Rapat Staf yang bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Selasa (16/2) sore.

"Harapan saya, harapan Pak Wagub juga, bagaimana ke depannya menyamakan semangat, arah, dan saya berharap semua SKPD dapat memahami dan menerjemahkan visi misi kami lima tahun ke depan," tegas Zola.

"Tadi, kita juga menerima apa saja yang sudah dilakukan oleh setiap dinas. Dan, kita punya agenda-agenda besar, seperti tuan rumah Hari Koperasi (tingkat nasional). Insya Allah kalau tidak ada halangan Pak Presiden akan hadir. Saya akan menghadap beliau, juga untuk peresmian bandara kita," ujar Zola.

"Hal penting lainnya adalah bagaimana kita bisa menghadapi bencana banjir ini. Sudah ada di Tebo, Bungo, Merangin, ada longsor juga di Sungai Penuh dan Kerinci. Oleh sebab itu, ini akan saya tindak lanjuti besok, pertemuan dengan para bupati dan walikota," lanjut Zola.

Zola menyatakan bahwa peralatan ILS (Instrument Landing System) akan dipasang di Bandara Sultan Thaha, Jambi. 

"Untuk masalah kemarau, kita akan pasang alat di bandara, sehingga kalau ada kabut misalnya, mudah-mudahan jangan, pesawat tetap bisa turun. Tidak seperti tahun lalu betul-betul lumpuh, karena ini berimbas pada perekonomian masyarakat," tutur Zola.

"Yang lainnya, saya berharap kepada semua Kepala SKPD, dalam mengatur anggaran itu efektif dan efisien, agar anggaran benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Saya bilang, misalkan, untuk berangkat keluar Jambi, misalnya ke Jakarta, saya menggunakan kelas ekonomi, lalu kalau penginapan, yang standar saja. Yang penting kita bisa bekerja, cukup. Saya berharap, dimulai dari saya dan Pak Wagub juga, ke dinas-dinas (SKPD), dengan semangat yang sama ini, maka ada dana-dana yang dapat kita sisihkan. Kita tambahkan, mungkin nanti bisa membangun jalan, jembatan, yang memang dihutuhkan oleh masyarakat. Semangatnya seperti itu. Alhamdulillah tadi ada respon positif," jelas Zola.

Zola mengungkapkan, dirinya akan membuka saluran komunikasi yang lebih luas lagi kepada masyarakat melalui email dan media sosial (Facebook dan Twitter).

"Kami juga akan merespon dan sedang mengkaji, bagaimana meningkatkan komunikasi, membuka kesempatan kepada masyarakat untuk dapat berinteraksi dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Setiap dinas saya perintahkan untuk membuat email, di media sosialnya ada Facebook dan Twitter yang sering dipakai, untuk dapat mensosialisasikan program-program, misalkan, kami punya program 15 ribu beasiswa. Misalkan, bagaimana caranya untuk mendapatkannya. Mungkin nanti ada masyarakat yang menanyakan apakah dia bisa mendapatkannya atau tidak," terang Zola.

"Memang kita akan lakukan itu. Untuk ke depannya, tingkat SLTA akan menjadi wewenang Pemprov. Kita akan lakukan sosialisasi di sekolah-sekolah untuk mendapatkan beasiswa," kata Zola.

"Mudah-mudahan, dengan ada tambahan ini, informasi dan pelayanan kepada masyarakat bisa kita tingkatkan," pungkas Zola.

Sebelumnya, Zumi Zola bersama Wakil Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum memimpin rapat dengan Sekda Provinsi Jambi, para Staf Ahli Gubernur Jambi, para asisten, dan seluruh kepala SKPD dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam rapat tersebut, baik Zumi Zola maupun Fachrori Umar meminta seluruh SKPD mendukung mereka untuk mewujudkan visi Jambi TUNTAS (Tertib Unggul Nyaman Tangguh Adil dan Sejahtera) 2021.

Zola memerintahkan seluruh SKPD menyelaraskan program kerja dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Selain itu, Zola juga meminta seluruh SKPD untuk mengurangi acara-acara yang bersifat formalitas, namun membuat acara-acara yang masyarakat bisa terlibat di dalamnya.

 Sumber : http://sr28jambinews.com/?/baca/26702/Zumi-Zola-Minta-Seluruh-SKPD-Mampu-Terjemahkan-Visi-Misinya.html#.VsPtv2YxdoM

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>