Headlines News :
Home » , » Waspada, Ini Jebakan untuk Mengunduh UC Browser

Waspada, Ini Jebakan untuk Mengunduh UC Browser

Written By Admin on Sabtu, 06 Februari 2016 | 11.43

Metrotvnews.com: Pernahkah Anda mendapatkan pesan seperti di atas? Jika ya, jangan percaya pesan tersebut. Pesan tersebut tidak lebih dari sebuah "jebakan" agar Anda memasang peramban UC Browser di smartphone Anda.

UC Browser bukanlah satu-satunya pihak yang menggunakan pesan palsu seperti ini untuk mengecoh masyarakat untuk mengunduh aplikasi tertentu. Para hackerjuga kadang menggunakan teknik seperti ini.

Teknik ini dinamai social engineering, sebuah metode penyerangan yang menipu sang calon korban untuk mengunduh aplikasi atau software tertentu ke dalamsmartphone atau komputer mereka.

Hanya saja, jika UC Browser hanya mendorong pengguna untuk mengunduh aplikasi peramban internetnya, para hacker dapat menyelipkan malware ke dalam perangkat korbannya. 

Pesan seperti di atas memang hanya bertujuan untuk memasang UC Browser, sebuah peramban buatan UCWeb, perusahaan internet asal Tiongkok.

Meskipun begitu, mengunduh aplikasi-aplikasi yang tidak Anda perlukan atau memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi yang sudah ada di smartphone Anda hanya akan membuat memori ponsel Anda penuh. Karena itu, sebaiknya Anda tidak segera percaya jika terhadap pesan-pesan seperti ini.

Kemarin, Google mengumumkan bahwa mereka berusaha untuk memerangi tekniksocial engineering seperti ini dengan memberikan peringatan pada Anda saat Anda hendak mengakses halaman situs yang mengandung konten tertanam, yang berpura-pura seolah berasal dari pihak terpercaya, seperti bank atau pemerintah. 

Sumber: http://teknologi.metrotvnews.com/read/2016/02/05/479921/waspada-ini-jebakan-untuk-mengunduh-uc-browser

Foto: Tampilan pesan palsu untuk mengunduh UC Browser. (metrotvnews.com)

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>