Headlines News :
Home » , » Wartawan Ini Dianiaya di Rumahnya, Polisi Diharap Cepat Mengusut

Wartawan Ini Dianiaya di Rumahnya, Polisi Diharap Cepat Mengusut

Written By Admin on Minggu, 21 Februari 2016 | 22.41

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Tindak kekerasan tampak masih menghantui insan pers di Kabupaten Bungo, seperti yang dialami seorang pewarta dari surat kabar Suara Bute Sarko, M. Puadi.

Sabtu (20/2), ‎korban didatangi oleh pelaku yang diketahui bernama lengkap Muda Harpan di kediaman korban, Sungai Aur Dusun Senamat, Kecamatan Pelepat.

Saat bertatap muka, pelaku ‎langsung melakukan penganiayaan dengan memukul Puadi sehingga korban mengalami beberapa luka di bagian kepala dan muka.

Untungnya, istri Puadi yang juga kebetulan berada di rumah berupaya untuk memisahkan penganiayaan tersebut.

‎"Dia ninju-ninju, terus mencekik. Waktu itu istri saya dan adik ipar yang menghentikan. Saya sendiri tidak sempat membalas tindakan dia," Puad menceritakan kejadian itu.

Awal kejadian, bermula ketika Puadi mencoba untuk membongkar ketimpangan dalam penyaluran dana bantuan Samisake, ia memberitakan hal tersebut karena sudah sangat banyak keluhan dari masyarakat.

Subsidi bantuan Samisake ‎di Dusun Senamat menurut info yang dihimpunnya di lapangan hanya diterima oleh pihak-pihak yang memiliki kaitan keluarga.

"Dia (pelaku) yang menerima bantuan itu, termasuk mampu tapi punya ikatan dengan perangkat dusun. Jadi mungkin tidak terima atas pemberitaan," ungkap korban.

‎Lebih jauh, menurutnya intimidasi kepada dia bukan hanya terjadi ketika penganiayaan berlangsung, paginya orangtua pelaku sempat juga datang mencaci maki korban bahkan mengusirnya untuk tidak lagi tinggal di dusun tersebut. "Dia ngancam saya dan mengusir untuk tidak lagi tinggal di dusun itu," tukas Puadi.

Atas tindak kekerasan yang terjadi, kini pihak kepolisian terus mengusut laporan yang sudah diterima. Kanit Kriminal Umum Polres Bungo, Ipda Boby ‎Subasri menyebut bahwa pihaknya sudah menjemput hasil visum di RSUD H. Hanafi.

‎"Selanjut‎nya kita akan mengembangkan kasus ini dengan memanggil saksi-saksi. Setelah itu kita akan memanggil terlapor," pungkas Boby.‎

Sementara seorang jurnalis lain, Zakaria meminta polisi cepat mengusut kasus penganiayaan ini. Pelaku kekerasan menurutnya harus segera diproses hukum mengingat seluruh alat bukti dinilai sudah cukup.

"Ada dua saksi, mereka melihat langsung kejadian itu. Dan sudah ada hasil visum. Bahkan luka-luka di mukanya sampai sekarang masih tampak jelas," kata Zakaria.

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2016/02/21/wartawan-ini-dianiaya-di-rumahnya-polisi-diharap-cepat-mengusut

Foto : tribunjambi.com

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>