Headlines News :
Home » , » Jelang Musda PAN Bungo, 10 Nama Mencuat . Mashuri Langsung Masuk Bursa Calon Ketua

Jelang Musda PAN Bungo, 10 Nama Mencuat . Mashuri Langsung Masuk Bursa Calon Ketua

Written By Admin on Jumat, 05 Februari 2016 | 03.09

MUARA BUNGO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bungo dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda), seiring dengan habisnya masa kepengurusan M. Mahilli HM, sebagai Ketua DPD PAN Bungo periode 2011-2016.

Jelang pelaksanaan Musda itu, sejumlah nama potensial bermunculan untuk memperebutkan posisi ketua DPD PAN Bungo untuk lima tahun mendatang. Salah satu diantara 10 nama itu adalah bupati Bungo terpilih, H. Mashuri.

Nama Mashuri langsung menguat setelah PAN menjadi salah satu partai pengusungnya dalam Pilkada serentak 9 desember 2015 kemarin. Nama wakil bupati Bungo aktif ini memang belakangan santer disebut-sebut akan menjadi penantang kuat dalam memperebutkan posisi ketua partai berlambang matahari terbit itu.

Ketua panitia pelaksana Musda DPD PAN Bungo, Agus Salim dikonfrimasi harian ini membenarkan hal tersebut. “Ya, nama bang Mashuri masuk dalam daftar calon potensial untuk maju dalam Musda PAN Bungo nanti,” ungkap Agus Salim, kamis (4/2).

Selain Mashuri, ada 9 nama lain yang juga tak kalah kuatnya, sebut saja Rosihan Anwar, As’ad, Hendri Novriza, Agus Salim, M. Zainuri, Hilal, Martunis, Winarno dan H. Fahrurrozi. “Masing-masing telah menyerahkan berkas pencalonannya ke secretariat DPD PAN Bungo,” ungkapnya.

“Semua persyaratan sudah lengkap. Tinggal lagi menunggu pelaksanaan Musda yang kemungkinan dilaksanakan tanggal 20 dan 21 februari ini,” ungkapnya lagi.

Untuk bisa duduk sebagai ketua DPD PAN Bungo lanjut Agus Salim, calon harus bisa mendapatkan dukungan maksimal dari toal suara 187, dengan rincian 34 suara dari 17 DPC, 153 dari Ranting dan 1 dari DPW Jambi. “Kita harapkan Musda ini berjalan dengan lancar dan semua calon bisa menjaga nama baik partai,” tukasnya.

Untuk persiapan, Musda ini lanjut Agus sudah 75 persen, diantaranya fasilitas dan persiapan lainnya. “Kita juga akan mengundang petinggi DPW PAN Jambi dan mantan ketua DPD PAN Bungo,” tandasnya.

(cr5)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/4325/jelang-musda-pan-bungo-10-nama-mencuat/#.VrOuyWYxdoN

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>