Headlines News :
Home » , » Bukannya Berjaga Saat Demo, Puluhan Satpol PP di Bungo Justru Berdemo

Bukannya Berjaga Saat Demo, Puluhan Satpol PP di Bungo Justru Berdemo

Written By Admin on Sabtu, 20 Februari 2016 | 07.07

MUARABUNGO-Tidak seperti biasanya, bila biasanya anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (Satpol PP) berjaga di kantor pemerintah, Jumat pagi justru lain.

Puluhan anggota Satpol PP tanpa dikawal Kasat Pol PP kemarin berunjuk rasa di hadapan kantor Bupati Bungo. Dari pantauan di lapangan, kedatangan puluhan anggota SPP tersebut meminta agar upah kerja mereka selama dua bulan terakhir dibayar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo.

"Kami minta hak kami dibayar. Kami tidak mau ada intimidasi. Kenapa tenaga honorer di SKPD lain sudah gajian, sedangkan Satpol pp belum," kata perwakilan anggota Satpol PP di kantor bupati.

Teriakan demi teriakan terus dilontarkan oleh para pendemo, namun tidak satupun pejabat pemerintah daerah yang ingin menampung aspirasi mereka. ‎Meski terlihat ada beberapa pejabat birokrasi di gedung Pemkab, seperti Sekda Ridwan Is, namun tidak ada yang berkenan menemui mereka. Tak lama kemudian barulah Kasi Linmas Satpol PP, M Pani, mengajak personilnya itu untuk berdialog.

Menanggapi kejadian ini, Sekda Bungo, Ridwan Is, tampak kecewa atas apa yang dilakukan para anggota Satpol PP. Menurutnya ada cara-cara elagan untuk menanyakan hak tanpa harus demo. Ini mengingat mereka termasuk dari abdi negara.

"Saya memang tidak mau menemui mereka, tidak pantas itu. ‎Sepertinya yang bergerak ini person kemudian membawa kawan-kawan. Sekarang saya serahkan ke SKPD yang bersangkutan," kata Ridwan.

Sumber : http://metrojambi.com/read/2016/02/19/7759/bukannya-berjaga-saat-demo-puluhan-satpol-pp-di-bungo-justru-berdemo/

Foto: Kantor Bupati yang didatangi oleh Satpol PP / Hamid (metrojambi.com )

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>