Headlines News :
Home » » Syahrial Hanyut Saat Seberangi Sungai Batang Kayu Aro

Syahrial Hanyut Saat Seberangi Sungai Batang Kayu Aro

Written By Admin on Sabtu, 02 Januari 2016 | 06.17

MUARA BUNGO, TRIBUN - Warga Dusun Lubuk Kayu AroKecamatan Rantau Pandan berduka. Seorang warga dusun inihanyut dan tenggelam pada Rabu (30/12) lalu.

Kabar yang diterima Tribun, korban bernama Syahrial. Pria berusia sekira 25 tahun ini hanyut san tenggelam sekira pukul 09.00 ketika menyeberangi sungai.

Saat itu ia hendak pulang ke rumahnya. Ia pun menyeberangi Sungai Batang Kayu Aro tersebut. Padahal saat itu air sungai ini tengah meluap dan cukup dalam serta berarus deras.

"Airnya memang cukup deras. Karena saat itu debit air sungai lagi banyak dibanding biasanya. Biasa musim hujan," ujar Kapolsek Rantau Pandan, Iptu Herdis, Jumat (1/1).

Saat itu, ujar Herdis, Syahrial menyeberang sendirian. Namun ada seorang temannya yang juga warga setempat menyaksikan ketika Syahrial mencoba menyeberangi sungai.

Pun begitu ketika Syahrial terseret air sungai. Warga itu juga melihat secara langsung. Namun karena derasnya arus air sungai, saksi juga tidak dapat memberi pertolongan.

"Dia lalu secepatnya pulang ke dusun dan memberitahu warga lainnya. Kami juga dikasih tahu oleh warga. Saat itu juga langsung kita lakukan pencarian bersama warga," tambahnya.

Namun pencarian belum membuahkan hasil. Meskipun tim search and resque (SAR) dan warga sekitar bekerja ekstra keras melakukan pencarian hingga sore hari.

"Kami menyusuri sungai dan terus lakukan pencarian. Kita akan terus cari korban sampai ketemu. Kami juga minta siapa saja yang menemukn agar menghubungi aparat," tutupnya.

Man (32), warga setempat, mengatakan sejatinya menyeberangi sungai sudah jadi kebiasaan warga. Pasalnya karena memang tidak ada jembatan di dekat lokasi yang diseberangi oleh korban Syahrial tersebut.

"Biasanya air sungai juga tidak dalam. Jadi cukup normal diseberangi tanpa alat. Mudah-mudahan lah secepatnya dapat ditemukan," ujar Man pula. (Lis)

Foto: Pencarian korban tenggelam  (tribunjambi.com)

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2016/01/01/syahrial-hanyut-saat-seberangi-sungai-batang-kayu-aro

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>