Headlines News :
Home » , , , » Resmi, Mashuri Jadi Bupati Terpilih

Resmi, Mashuri Jadi Bupati Terpilih

Written By Admin on Jumat, 22 Januari 2016 | 23.08

MUARA BUNGO - Komisi Pemilihan Umum (kpu) Kabupaten Bungo, menetapkan Mashuri sebagai bupati dan Safrudin Dwi Aprianto sebagai wakil bupati Bungo periode 2016-2021. Penetapan pasangan claon bupati nomor urut 2 ini dalam pleno KPU yang digelar di aula hotel swarna bumi tadi malam (22/1).

"Dengan ini KPU menetapkan nama pasangan calon terpilih adalah H. Mashuri sebagai bupati dan H. Safrudin Dwi Aprianto sebagai wakil bupati Bungo terpilih periode 2016-2021," ujar ketua KPU Bungo, Dailami tadi malam.

Menurut dia, penetapan yang dilakukan dalam rapat pleno penetapan bupati-wakil bupati terpilih yang dilakukan itu tidak bisa diganggu gugat lagi dan pasangan terpilih tersebut tinggal menunggu pelantikan oleh Gubernur Jambi dalam waktu dekat ini.

Adapun hasil perhitungan suara, pasangan yang diusung oleh Partai NasDem, PKS, PAN, PBB, PPP dan didukung oleh partai Perindo pada tanggal 9 desember 2015 lalu itu sebanyak 96.712 suara.

Pasangan Hamas-Apri ini mengalahkan sang petanaha Sudirman Zaini-Andriansyah Zulfikar Achmad (SZ-AZA) yang diusung oleh banyak partai besar seperti, Demokrat, PDIP, Golkar, Hanura, Gerindra, dan PKB dengan meraih sebanyak 66.971 suara.

Dikonfirmasi usai pleno, Dailami mengatakan jika berkas hasil pleno maupun keputusan MK akan segera dikirimkan ke DPRD Bungo untuk diproses. "Senin besok semua berkas kita kirimkan ke DPRD. Selanjutnya tugas DPRD lah lagi," ungkap Dailami.

Lalu kapan perkiraan pasangan bupati dan wakil bupati Bungo terpilih akan dilantik? Dailami mengaku belum bisa mengetahui lantaran kewenangan KPU telah selesai. "Tugas kita sudah selesai. Selanjutnya tergantung dewan yang memproses," tukasnya.

Bupati Bungo terpilih Mashuri kepada wartawan mengucapkan terimakasih atas dukungan, bantuan dan doa dari masyarakat Kabupaten Bungo yang telah memilih dan mempercayai Hamas-Apri sebagai Kepala Daerah Kabupaten Bungo periode 2016-2021.

Dan ke depannya, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun Kabupaten Bungo menjadi yang lebih baik dan selalu mengawasi setiap kinerja dan kebijakan pemerintah.

“Masyarakat juga harus memberikan kontrol kepada kinerja kami sebagai pemerintah nantinya, agar dalam mengeluarkan kebijakan kami selalu pro-rakyat,” tutur wakil bupati Bungo aktif periode 2011-2016 ini.

M. Mahilli yang hadir dalam pleno KPU tadi malam mengatakan jika berkas dari KPU itu jika telah diterima akan secepatnya diproses. "Paling satu minggu selesai. Kita rapat banmus dulu untuk menyiapkan rapat paripurna istimewa," tandasnya.

(ira/cr5)

Foto : PENYERAHAN: Ketua KPU Bungo menyerahkan berkas hasil pleno penetapan bupati dan wakil bupati Bungo terpilih kepada anggota DPRD Bungo (buteekspres.com )

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/4116/resmi-mashuri-jadi-bupati-terpilih/

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>