Headlines News :
Home » , » Pedagang Jualan Diluar Gedung PTM

Pedagang Jualan Diluar Gedung PTM

Written By Info Bungo on Jumat, 01 Januari 2016 | 07.26

MUARA BUNGO- Pasar Tradisional Modern (PTM) Muara Bungo selalu mendapatkan persoalan, baik segi bangunannya maupun penertiban pedagang.
            Kali ini, gedung PTM yang ditempati bagi pedagang ikan dan sayur-sayuran yang dibangun pemerintah kabupaten Bungo dengan dana yang cukup besar, di tinggalkan sejumlah pedagang dan kemabi berjualan di luar gedung.
https://www.blibli.com/otomotif/53704/?a_blibid=562cbc2b8d9cd            Banyaknya lapak-lapak yang kosong itu, menjadi persoalan bagi pedagang yang masih bertahan di dalam PTM, pasalnya, para pembali banyak yang berbelanja di luar, sehingga bagi pedang yang didalam sepi dari pembeli.
            Keluhan ini disampaikan Doni, salah seorang pedagan ikan dan udang di PTM mengakui bahwa dirinya terjadi kerugian sekitar Rp 50 juta, sebab kata dia pembeli di PTM ini sepi. Menutunya, pembeli banyak belanja kepada pedangan yang kembali berjualandiluar yang dianggapnya sebagai pasar tandingan.
            “Pasar ini (Lapak.red) banyak yang kosong, sudah banyak pindah keluar. Pegagang pilih jualan diluar gedung PTM. Kami yang didalam ini macama nama lagi. Sementara pembeli lebih banyak berbelanja di luar,” keleluhnya.
note 5            Melihat kondisi itu, Doni meminta kepada pemerintah daerah melalui intansi terkait untuk menertibkan pedagang-pedagang yang membandel itu untuk kembali berjualan di PTM.
            “Pasar ini (PTM.red) dibangun kan untuk ditempati,  mengapa tidak bisa ditertibkan. Katannya tunggu ini- tunggu itu, sampai sekarang  tidak ada hasilnnya” katannya.
            Menurutnya, jika pedangan yang di laur itu bisa menempati lapak-lapak yang kosong itu, ia menyakini para pembeli akan masuk kedalam untuk berbelanja.
“Kita mengikuti perintah pemerintah, disuruh kedalanm ya kedalam.  Semaentara yang menginkar janji  ke balekang. Sekali lagi kita minta pemerintah menertibkan itu. Kalau para pedangan sudah masuk kedalam semua, mudah-mudahan rami la orang yang berblanja disini.” Tutupnya.
(tan)
Sumber: http://www.buteekspres.com/berita/detail/3715/pedagang-jualan-diluar-gedung-ptm/#.VoSvd1KmKKE
  Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>