Headlines News :
Home » , , , , » Hamas Tunjuk Yusril Hadapi SZ

Hamas Tunjuk Yusril Hadapi SZ

Written By Admin on Kamis, 07 Januari 2016 | 08.24

Partai Pengusung juga Siapkan Pengacara

MUARA BUNGO – Keunggulan mutlak yang didapatkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Bungo nomor urut 2, Hamas-Apri dalam perolehan suara hasil pleno KPU Bungo pada 16 desember 2015 lalu akan dipertahankan sekuat tenaga.

Tidak tanggung-tanggung, pasangan Hamas-Apri langsung menunjuk pengacara kondang yang telah tiga kali memenangkan sengketa dengan presiden RI masa kepemimpinan SBY dalam bersidang di Mahkamah Konstitusi (MK), Yusril Izha Mahendra.

Selain professor Yusril Izha Mahendra yang tak lain ketua umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Hamas juga telah menyiapkan tiga kuasa hukum lainnya untuk memastikan kemenangan atau perolehan suara terbanyak yang ia dapatkan dalam Pilkada 9 desember lalu tidak terjadi perubahan.

Ketua tim koaliasi pemenangan Hamas-Apri, M. Mahilli HM, dikonfirmasi harian ini membenarkan hal tersebut. Katanya, ia bersama dengan Hamas dan beberapa pendamping lainnya sudah melakukan pertemuan di kantor Yusril Izha Mahendra.

“Ya. Kita disambut baik oleh pak Yusril yang menjadi kuasa hukum Hamas-Apri dna beliau siap untuk menghadapi gugatan SZ-AZA. Pertemuan di Cassablanca tower 88 lantai 19 sekitar pukul 15.00 sampai pukul 1630 WIB,” ungkap Mahilli, via pesan whatsApp, Selasa (5/1).

Dari hasil kajian tim Hamas-Apri, sejauh mana bakat ketersinggungan gugatan yang dilayangkan SZ-AZA di MK untuk pasangan yang diusung PAN, PKS, NasDem, PBB dan PPP ini? “Dakdo yang kuat. Lemah semua,” tutur Mahilli lagi.

Terpisah, sekretaris partai koalisi pemenangan Hamas-Apri, Zainuri yang juga ikut dalam pertemuan kemarin mengungkapkan hal senada. Bahkan menurut sekretaris DPD PAN Bungo ini, setiap partai pengusung Hamas-Apri juga akan menyediakan kuasa hukum untuk membentengi kemenangan Hamas-Apri itu.“Empat pengacara sudah diambil. Tapi semua partai pengusung juga akan menyiapkan pengacara,” tandasnya.

Sebagaiamana diketahui, materi gugatan yang dilayangkan oleh SZ-AZA di MK telah diterima dan terigister dengan nomor 90 pada Senin (4/1) kemarin. Kini pihak penggugat menunggu perkembangan tentang kapan waktu bersidang dan siapa hakim panelnya.

Hamas-Apri sendiri ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak dalam pemilihan 9 desember 2015 lalu sesuai dengan pleno KPUD Bungo pada 16 desember 2015 kemarin. Capaian perolehan suara Hamas-Apri mencapai 96.712. Sedangkan pasangan SZ-AZA meraih 66.971 suara.(ira/cr5)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/3769/hamas-tunjuk-yusril-hadapi-sz/

Foto: PERTEMUAN : Ketua partai koalisi M. Mahilli HM, bersama bupati Bungo terpilih, Mashuri dan kakaknya H. Zaki foto bersama Yusril Izha Mahendra (buteekspres.com)

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>