Headlines News :
Home » , » Bocah 3 Tahun Tenggelam di Sungai. Setelah Dua Hari Baru Ditemukan

Bocah 3 Tahun Tenggelam di Sungai. Setelah Dua Hari Baru Ditemukan

Written By Admin on Rabu, 27 Januari 2016 | 07.33

MUARA BUNGO - Isak tangis keluarga pecah begitu melihat jenazah Achmad Soleh (3) ditemukan oleh tim Resque UPTB Pemadam Kebakaran Bungo, Selasa (26/1) kemarin. Bocah lucu itu ditemukan setelah dua hari tenggelam di sungai Batang Bungo.

Arpan Tuyani, Kepala UPTB Pemadam Kebakaran Bungo, mengatakan, korban tenggelam di sungai Batang Bungo dusun Tuo Sepunggur Kecamatan Bathin II Babeko, ‎Bungo, pada Minggu (24/1) petang. begitu menerima laporan sekitar pukul 22.00, pihaknya langsung turun ke lokasi.

Pencarian langsung dilakukan pada Minggu malam dengan menyusuri aliran sungai. Karena tidak membuahkan hasil, akhirnya pencarian dilanjutkan pada Senin pagi namun sampai malam tak ada tanda-tanda korban akan ditemukan.

Kerja keras Tim Resque UPTB Pemadan Kebakaran Bungo akhirnya baru membuahkan hasil pada Selasa (26/1). Tim berhasil menemukan putra dari Havistoni tersebut, tepat sekitar pukul 11.40 WIB berjarak sekitar dua kilo meter dari lokasi awal korban tenggelam.

“Jenazah korban sudah kita temukan siang tadi, jenazah tidak dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi, karena pihak keluarga meminta jenazah untuk dibawa langsung ke rumah duka,” Ucap Arpan.

Dijelaskan Arpan, kronologis tenggelamnya Achmad Soleh terjadi ketika ia bermain ke jamban dekat rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB. Ia tidak ditemani ibunya yang pada waktu itu sedang berbelanja ke pasar. Korban baru diketahui hilang sekitar pukul 18.00 WIB setelah ibu korban pulang.

Begitu korban diketahui hilang, semua keluarga termasuk tetangga menduga ia tenggelam sehingga melaporkannya ke Damkar. Arpan berharap kejadin ini menjadi peringatan untuk warga lain, agar benar-benar waspada terutama dalam menjaga anak-anak saat mandi di jamban, dan tidak membiarkan bocah main di jamban atau pinggir sungai tanpa pengawasan.

(ira)

Sumber : http://buteekspres.com/berita/detail/4176/bocah-3-tahun-tenggelam-di-sungai#.VqgI8WYxdoM

Foto: ilustrasi.  (Google.com)

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>