Headlines News :
Home » , , , , » Berkas Bupati Terpilih Sudah di DPRD Pekan Depan Akan Diparipurnakan

Berkas Bupati Terpilih Sudah di DPRD Pekan Depan Akan Diparipurnakan

Written By Admin on Rabu, 27 Januari 2016 | 07.00

MUARA BUNGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo telah menyerahkan berkas bupati dan wakil bupati Bungo terpilih periode 2016-2021 ke DPRD Bungo. Penyerahan langsung disampaikan ketua KPU Bungo bersama beberapa komisioner lainnya di ruang ketua DPRD Bungo.

            Dikonfirmasi wartawan disela acara penyerahan berkas tersebut, ketua KPU Bungo, Dailmi menyakini jika berkas yang telah mereka serahkan itu sudah lengkap. Apalagi katanya, jadwal penyerahan itu sempat tertunda satu hari karena pihaknya ingin memvalidkan terlebih dahulu semua berkas.

“Untuk berkas sudah lengkap semua. Kami sengaja menunda sehari waktu penyerahan berkas itu untuk mengecek kembali dan memastikan bahwa bekras benar-benar sudah lengkap. Setelah itu baru kita serahkan ke DPRD,” ungkap Dailami, Selasa (26/1).

Dailami juga menyampaikan jika seluruh berkas yang mereka serahkan itu berjumlah 24 item, diantaranya KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan beberapa item lainnya. “Kita kerja ekstra untuk menuntaskan agenda ini. Tujuannya agar berkas yang sudah di tangan DPRD ini tidak ada kekurangan lagi saat diproses oleh dewan,” tutur Dailami lagi.

Setelah ini, ia berharap agar DPRD Bungo segera memproses berkas tersebut ke rapat paripurna istimewa DPRD. “Harapan kami setelah diterima berkas ini agar bisa secepatnya untuk di Paripurnakan oleh DPRD,” tuturnya pula.

Ketua Komisi II DPRD Bungo, H. Kamal yang mewakili pimpinan DPRD ketika menerima berkas bupati dan wakil bupati Bungo terpilih mengatakan jika pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu isi buntelan yang diserahkan KPU tersebut.

“Tetap kita kaji terlebih dahulu untuk memastikan berkas yang kita terima ini apakah masih ada kekurangan atau tidak. Harapan kita tidak ada (yang kurang), semoga lancar sampai pada pelantikan nanti,”  ujar H. Kamal.

Mengenai kapan waktu akan dibahas dan diparipurnakan, Kamal mengaku belum bisa memastikannya. Menurut Kamal, dia hanya sekedar menerima, sementara untuk selanjutkan akan ditentukan oleh pimpinan DPRD dan para anggota.

“Secepatnya kita proses. Mungkin paripurnanya pekan depan, senin rapat banmus dulu, paling Selasa (2/2) lah kita paripurnakan. Tapi kita tunggu kepastiannya dari pimpinan DPRD yang hari ini tidak hadri karena dinas diluar daerah,” tandasnya.

(ira/cr5)

Sumber : http://buteekspres.com/berita/detail/4177/pekan-depan-akan-diparipurnakan/#.VqgHyWYxdoM

Foto: PENYERAHAN: Ketua KPU Bungo didampingi sejumlah komisioner menyerahkan berkas bupati dan wakil bupati Bungo terpilih ke perwakilan pimpinan DPRD Bungo (buteekspres.com )

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>