Headlines News :
Home » , , , » Zumi Zola Resmi Ditetapkan Jadi Gubernur Jambi

Zumi Zola Resmi Ditetapkan Jadi Gubernur Jambi

Written By Admin on Kamis, 24 Desember 2015 | 12.07

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi resmi menetapkan pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2015. Pleno penetapan ini digelar di salah satu hotel di Kota Jambi.

Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan mengatakan, penetapan Zumi Zola sebagai Gubernur dan Fachrori sebagai Wakil Gubernur sesuai ketentuan UU Nomor 33 Tahun 2015.

"Serta berita acara tentang rekapitulasi yang disahkan KPU Provinsi Jambi dan sertifikat hasil rekapitulasi yang disahkan KPU," ujar Subhan usai pleno di Jambi, Rabu (23/12/2015).

Setelah SK penetapan dibacakan, Ketua KPU Jambi kemudian menyerahkan SK kepada Wakil Gubernur Jambi terpilih Fachrori Umar yang hadir dalam acara tersebut.

Pada pleno penetapan KPU ini, Zumi Zola dikabarkan tengah berada di Jakarta. Ia diwakili calon wakil terpilih Fachrori Umar bersama beberapa tim pemenangan.

Tak lupa, Fachrori juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh penyelenggara serta kepolisian dan TNI yang telah menjaga pemilu di Jambi. "Kami akan bekerja sekuat tenaga membangun Jambi lebih baik ke depan," ujar Fachrori.

Adapun rivalnya, yakni calon gubernur petahana Hasan Basri Agus maupun wakilnya Edi Purwanto juga tak terlihat dalam pleno penetapan KPU. Hasan Basri Agus dikabarkan tengah berada di Kabupaten Merangin untuk menghadiri suatu acara. Sehingga pada penetapan itu hanya diwakili beberapa perwakilan partai pengusung.

Rangkul Semua Pihak

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN mengungkapkan syukur atas kemenangan Zumi Zola. Karena itu, sang pemenang diminta dapat merangkul seluruh pihak demi memajukan Jambi.

"Kami ikut bersukur atas kemenangan ini, ia (Zumi Zola) harus didukung seluruh pihak. Tidak ada perbedaan lagi, cukup sampai 9 Desember, selanjutnya harus saling mendukung demi kemajuan Jambi," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Mahili, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (23/12/2015).

Menurut Mahili, Zumi Zola adalah kader PAN potensial selain sebagai sosok muda yang memiliki visi dan misi jelas. Duetnya bersama Fachrori Umar sebagai representasi tokoh tua, dinilai tepat berdampingan dengan Zola sebagai tokoh muda.

Ditambah pengalaman Zumi Zola menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur dan Fachrori Umar pernah menjadi wakil gubernur, Mahili amat yakin Provinsi Jambi bisa lebih maju.

"Untuk itu perlu didukung seluruh pihak untuk mewujudkan visi dan misi saat pilkada kemarin," tambah Mahili.

Zumi Zola yang merupakan anak dari mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, sejak lama digadang-gadang bakal maju dalam Pilgub Jambi. Dengan menggandeng mantan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, pasangan yang disokong PAN dan Partai Golkar ini berhasil unggul di 8 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Keunggulan Zola-Fachrori terbilang telak, dengan selisih 18 persen suara dari calon gubernur petahana, Hasan Basri Agus yang berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto. (*)

Sumber: http://pilkada-serentak-2015.liputan6.com/read/2396994/zumi-zola-resmi-ditetapkan-jadi-gubernur-jambi

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>