Headlines News :
Home » , , , , » Hasil Pleno Rekapitulasi Suara Pilbup Bungo Hamas Ungguli SZ 29.741 Suara

Hasil Pleno Rekapitulasi Suara Pilbup Bungo Hamas Ungguli SZ 29.741 Suara

Written By Admin on Kamis, 17 Desember 2015 | 07.03

MUARA BUNGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo resmi menetapkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Bungo nomor urut 2, H. Mashuri dan H. Safrudin Dwi Aprianto (Hamas-Apri) sebagai pemenang dalam Pilbup Bungo yang digelar 9 desember lalu.

            Pasangan yang diusung partai NasDem, PAN, PKS, PBB dan PPP serta didukung partai Perindo ini unggul dengan selisih suara cukup jauh dari pasangan kompetitornya nomor urut 1, H. Sudirman Zaini dan H. Andriansyah Zulfikar Achmad (SZ-AZA) dengan leading sebanyak 29.741 suara.

            Dari hasil pleno yang dibacakan oleh ketua KPU Bungo, Dailami didampingi empat komisioner KPU Bungo lainnya pada pukul 18.40 WIB kemarin, pasangan SZ-AZA meraih suara sebanyak 66.971 suara. Sedangkan pasangan Hamas-Apri memperoleh suara sebanyak 96.712 suara.

            “Setelah sama-sama kita lakukan rekapitulasi oleh masing-masing PPK dan telah sama-sama kita dengarkan, maka dengan ini KPU Bungo resmi menetapkan pasangan Hamas-Apri meraih sebagai peraih suara terbanyak Pilbup Bungo,” ujar ketua KPU Bungo, Dailami.

            Melihat jumlah perolehan suara sah itu, jika diprosentasekan pasangan SZ-AZA meraup suara sebanyak 40,2 perse suara, sedangkan pasangan Hamas-Apri meraih suara sebesar 59,8 persen suara.

            Dikonfirmasi usai pleno, Dailami mengatakan, pihaknya memang baru sebatas mengesahkan hasil perolehan suara saja. Untuk penetapan bupati terpilih lanjutnya, sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 22 desember nanti.

            “Itu (tanggal 22 desember) kalau tidak ada gugatan (hasil perolehan suara) oleh kandidat. Kita berikan waktu selama tiga hari mulai dari tanggal 17 desember sampai pukul 18.00 WIB tanggal 19 desember nanti. Kalau tidak juga masuk gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi), artinya jadwal itu tidak berubah,” tukas Dailami.

            Saksi tim Hamas-Apri, Zainuri yang dihadirkan dalam pleno rekapitulasi suara Pilbup Bungo kemarin kepada wartawan mengungkapkan bawah pihaknya mengaku puas dengan hasil pleno yang berjalan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.50 WIB kemarin.

            “Dengan keunggulan suara ini, kita harapkan pasangan Hamas-Apri bisa segera ditetapkan menjadi bupati dan wakil bupati Bungo untuk membuat perubahan menjadi Bungo yang Mandiri dan Sejahtera,” tutup Zainuri.

(ira)

Sumber: http://www.buteekspres.com/berita/detail/3528/hamas-ungguli-sz-29741-suara/#.VnH6sWYxdoM

Foto: hamasapri.com

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>