Headlines News :
Home » , » Pasokan Air PDAM Bungo Macet, Warga Resah

Pasokan Air PDAM Bungo Macet, Warga Resah

Written By Admin on Minggu, 08 November 2015 | 19.18

Muarabungo,JAMBISATU.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pancuran Telago, Kabupaten Bungo, terancam tak bisa mengaliri air ke rumah warga. Pasalnya, air sungai Batang Bungo yang menjadi sumber utama, sedang mengalami pendangkalan akibat kemarau saat ini.

Karena hal ini, pelanggan PDAM merasa sangat resah karena kebutuhan air mereka tidak tercukupi setiap harinya.

Idris (54) warga Desa Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo, yang merupakan pelanggan PDAM Pancuran Telago ini mengatakan bahwa setiap harinya air PDAM hanya hidup satu jam.

“Iya, kami sekeluarga cukup resah dibuatnya. Air PDAM cuma hidup satu jam dalam sehari, mana cukup lah untuk kebutuhan kami. Untuk mencukupi kebutuha air warga terpaksa mengambil air di sungai batang Tebo dan sungai batang Bungo,” tuturnya.

Terpisah, Direktur Utama (DU) PDAM Pancuran Telago, Bungo, Radius mengatakan dalam beberapa bulan terakhir, aliran air bersih ke rumah-rumah pelanggan mulai sedikit menyendat, dan warna airnya sedikit keruh. “Jika tidak turun hujan kemungkinan besar aliran air ke rumah pelanggan akan macet,” ucap Radius.

Untuk diketahui, PDAM Pancuran Telago memiliki dua Instalasi Pengelolaan Air (IPA). Satu di Kelurahan Sungai Pinang, Bungo, dan yang satunya lagi di Desa Manggis, Kecamatan Bathin III Bungo Sedangkan penampungan air, berada di kantor PDAM, di Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo. Untuk bobot penampungan air sebanyak 1000 meter kubik, namun sejak kemarau, airnya semakin menyusut hingga 600 meter kubik.(*)

Reporter: Azhary
Editor: Atika Sulasmita

Sumber : http://www.jambisatu.com/berita-pasokan-air-pdam-bungo-macet-warga-resah.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>