Headlines News :
Home » , » Oknum Polisi Nekad Jadi Curanmor, Diancam 9 Tahun Penjara

Oknum Polisi Nekad Jadi Curanmor, Diancam 9 Tahun Penjara

Written By Admin on Sabtu, 07 November 2015 | 10.19

Muarabungo,JAMBISATU.com - Oknum polisi Polres Bungo berinisial JBS (29) warga BTN Lintas Asri, Kecamatan Bungo Dani, Bungo, ditangkap pihak kepolisian karena diduga melakukan pencurian sepeda motor (Curanmor).

Sebelumnya, JBS juga pernah terlibat kasus narkoba sebanyak dua kali. Dirinya ditangkap tim Buser Sat Reskrim Polres Bungo, saat berusaha melarikan diri ke Jakarta. Ia diborgol di dalam Bis ALS, tepatnya di depan kantor Polsek Pelepat.

“Kita tangkap dia (JBS) karena memang sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Ya dia pekerjaannya adalah anggota Polri," kata Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Ardi Kurniawan kepada Jambisatu.com, Jumat (6/11/2015).

Hasil dari penyelidikan terhadap tersangka JBS, kata Ardi, JBS sudah melakukan Curanmor sebanyak 8 Tempat Kejadian Perkara (TKP), di wilayah hukum Polres Bungo. 

Sat Reskrim mengakui bahwa JBS masih berstatus Polisi yang bertugas di Polres Bungo. Namun, JBS masih dalam pengawasan. “Untuk Polisi pun, masuk dalam pidana umum. Artinya, dia akan diproses sesuai dengan peradilan hukum," timpalnya.

Perbutan yang dilakukan JBS itu, menurut Ardi melanggar pasal 363 ayat 2, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun.

Dijelaskan Ardi, penangkapan JBS berawal dari laporan korban Annisa, warga Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Kejadiannya, pada 21 Juli 2015 lalu, korban mengaku bahwa satu unit sepeda motor jenis Honda Vario miliknya hilang di parkiran Karoke Mars Jalan Lintas Sumatra.

Menerima laporan tersebut, Sat Reskrim Polres Bungo langsung ke TKP dan melakukan penyelidikan. Hasil dari penyelidikan tersebut diketahuilah identitas para pelaku.

Setelah mengetahui identitas pelaku, tim Buser mulai bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku. Hasilnya pada 23 Juli 2015 lalu satu orang pelaku berhasil diringkus. Ia adalah AS (25) Warga BTN Lintas Perasada.

Dari hasil pemeriksaan tersangka AS diketahui, bahwa JBS merupakan otak dari pelaku pencurian. Tim Buser Sat Reskrim lalu bergerak mengejar JBS, namun dia berhasil melarikan diri dari kepungan, sehingga JBS ditetapkan Daftar Pencariaan Orang (DPO).

Setelah lebih kurang 3,5 Bulan menjadi DPO, pelarian JBS berakhir. Ia ditangkap saat hendak melarikan diri ke luar kota. 

Reporter: Azhari
Editor: Wendy

Sumber : http://jambisatu.com/berita-oknum-polisi-nekad-jadi-curanmor-diancam-9-tahun-penjara.html

Foto : jambisatu.com

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>