Headlines News :
Home » , , » Bungo Ajukan Formasi CPNS 2016

Bungo Ajukan Formasi CPNS 2016

Written By Info Bungo on Kamis, 26 November 2015 | 08.35

Ridwan: Kita Kekurangan 600 Lebih PNS 

MUARA BUNGO – Peminat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten Bungo sebaiknya mulai mempersiapkan bahan atau
persyaratan pendaftaran CPNS. Pasalnya, Pemda Bungo berencana akan ikut merekrut CPNS pada tahun 2016 nanti.

Rencana perekrutan CPNS ini dibenarkan oleh Sekda Bungo, H. Ridwan Is. Menurut Ridwan, salah satu alasan pengajuan formasi oleh Pemda Bungo untuk perekrutan CPNS tahun 2016 adalah karena banyaknya PNS yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Sesuai peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN), batas waktu pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) batas usianya 58 tahun. Jika mengacu pada peraturan itu, maka pada bulan februari nanti, akan sangat banyak PNS Bungo yang habis masa kerjanya alias pesiun. Hanya saja Ridwan mengaku belum mengatahui pasti jumlah PNS yang akan pensiun itu.

note 5“Saat ini saja hasil penghitungan, pemda Bungo masih kekurang sekitar 600 lebih PNS. Ditambah lagi yang bakal pensiun pada bulan februari 2016 nanti. Artinya perlu adanya perekrutan CPNS untuk mengisi kekosongan jabatan,” ujar Sekda kepada wartawan, Selasa (24/11).

“Kalau memang itu yang terjadi (banyak PNS yang memasuki masa pensiun), artinya Pemda akan mengajukan formasi kepada pemerintah pusat agar kinerja pemerintah di bawah tidak terjadi stagnan,” tuturnya lagi.

https://www.blibli.com/otomotif/53704/?a_blibid=562cbc2b8d9cdSebelumnya, dalam kesempatan bertatap muka dengan warga dusun Tenam kecamatan Tanah Sepenggal, bupati Bungo, H. Sudirman Zaini juga mengungkapkan banyaknya PNS yang memasuki masa pensiun dalam waktu dekat.

Usai melaksanakan shalat jumat disana, Sudirman mengungkapkan jika kebanyakan dari PNS yang akan memasuki masa pensiun itu adalah pada bidang pendidikan alias guru. Oleh karenanya tidak ada jalan lain untuk menyeimbangkan kebutuhan tenaga PNS dari berbagai bidang, Pemda Bungo merencanakan perekrutan CPNS tahun depan.

“Yang paling banyak PNS yang bakal pension adalah guru. Kita akan segera mensiasati bagaimana caranya agar kita tidak kekurangan guru supaya tenaga pengajar di sekolah bisa terpenuhi,” tukas bupati.
(tan)
 
Sumber:http://www.buteekspres.com/berita/detail/3244/bungo-ajukan-formasi-cpns-2016/#.VlZgv78aCKE
  Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>