Headlines News :
Home » , , » BPBD Bersiap Hadapi Musim Hujan

BPBD Bersiap Hadapi Musim Hujan

Written By Admin on Jumat, 13 November 2015 | 14.43

Indones: Peralatan Sudah Kita Siapkan

MUARA BUNGO – Setelah hampir empat bulan terjadi kemarau, kini kabupaten Bungo terus diguyur hujan deras. Musim penghujan pada akhir tahun ini biasanya selalu menyebabkan banjir disejumlah wilayah dalam kabupaten Bungo.

Namun Badan Penanggualan Bencana Daerah (BPBD) & Kesbangpolinmas Bungo menegaskan bahwa pihaknya telah mengantisipasi jika banjir tiba. Ini ditegaskan kepala BPBD & Kesbangpolinmas Bungo, Indones, di acara silahturahmi dengan Pjs gubernur Jambi, Dr. Ir. H. Irman, Msi di ruang pola kantor bupati Bungo, Selasa (10/11) kemarin.

Kata Indones, pihaknya telah melakukan persiapan penanganan korban bencana banjir dengan mempersiapkan segala peralatan evakuasi korban banjir serta peralatan tempat tinggal atau pengungsian bagi warga yang rumahnya terendam banjir.

“Kita telah mempersiapkan segala sesuatunya jika ada bencana banjir. Kalau peralatan sudah kami persiapakan, sudah kami cek. Seperti  tenda posko, perahu karet, mesin genset dan peralatan lainnya,” ungkap Indones dihadapan Pjs Gubernur dan bupati Bungo.

Lanjut Indones, selain peralatan-perlatan evakuasi, pihaknya juga telah mengirimkan surat himbauan kepada seluruh camat di kabupaten Bungo agar mengingatkan semua masyarakat untuk tidak sering-sering melakukan aktifitas di pinggiran sungai.

“Kami juga telah menyurati para camat untuk diteruskan ke datuk rio, dihimbu kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas tinggi pada daerah pinggiran sungai, terutama bagi orang tua, ibu hamil dan anak-anak,” katannya lagi.

Semua persiapan yang telah dilakukan guna mengatisipasi terjadinya bencana banjir, ia berharap hal itu dapat membantu agar tidak ada korban jika terjadi kebanjiran. “Ituadalah langkah antisipasi agar tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

Sebelumnya, Pjs gubernur Jambi dalam rangka kunjungan kerjanya ke kabupaten Bungo meminta agar semua stake holder untuk bersiapa menghadapi musim penghujan dari ancaman banjir. Apalagi katanya, kabupaten Bungo juga menjadi salah satu daerah yang rawan terhadap banjir pada titik-titik tertentu.

(tan)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/3031/bpbd-bersiap-hadapi-musim-hujan/#.VkWSsmYxdoM

Foto :PENYAMPAIAN: Kepala BPBD Bungo, Indones menyampaikan kesipannya mengantisipasi bencana banjir dalam acara silahturahmi dengan Pjs gubernur Jambi (buteekspres.com )

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>