Headlines News :
Home » » Benda yang Sebaiknya Dibawa Saat Berkendara

Benda yang Sebaiknya Dibawa Saat Berkendara

Written By Info Bungo on Senin, 30 November 2015 | 14.09

Siapa pun ingin perjalanannya lancar sampai di tempat tujuan. Namun, kita tidak pernah tahu kejadian saat mengemudi mobil yang bisa membuat perjalanan terkendala. Oleh karena itu, ibarat pepatah sedia payung sebelum hujan, ada sejumlah benda yang sebaiknya berada di dalam mobil untuk membantu kita ketika ada masalah muncul.
  1. Kunci pas, obeng, tang, dan perkakas-perkakas sejenis perlu ada untuk membantu melepas atau mengencangkan beberapa bagian di mobil jika terjadi kerusakan.
  2. Pisau lipat kecil juga perlu dibawa untuk membuka atau mengencangkan baut kecil atau bisa juga untuk mengupas atau memotong kabel.
  3. Tidak perlu yang besar, senter kecil yang menggunakan lampu LED rasanya sudah cukup. Senter semacam itu juga memiliki kelebihan antara lain bentuk yang praktis, hemat baterai, dan cukup terang.
  4. Peralatan untuk mengganti ban, di antaranya dongkrak, kunci pas, dan tentu saja ban cadangan yang terisi angin jadi benda yang penting. Produk-produk penambal ban otomatis juga bisa dibawa sebagai solusi sementara saat ban kempis.
  5. Kabel jumper. Kalau sewaktu-waktu mobil tidak bisa distarter karena aki tekor, benda ini bisa membantu Anda “meminjam” listrik dari aki mobil lain. Sebagai catatan, Anda perlu hati-hati saat melakukan langkah tersebut. Ada baiknya Anda minta pertolongan pada mereka yang lebih mahir atau membaca buku petunjuk manual terlebih dahulu.
  6. Buku petunjuk manual. Benda ini sering dianggap sepele, padahal ini berguna saat Anda, misalnya hendak mencari tombol tertentu, fitur mobil, atau mencari solusi atas hal yang tidak lazim terjadi.
  7. Kotak P3K. Ini menjadi barang yang penting terutama saat Anda bepergian bersama anak-anak dan orang tua. Selain kelengkapan standar, sertakan pula obat-obat lain yang dirasakan perlu. Jangan lupa untuk memeriksa kondisi barang-barang di dalam kotak tersebut dan selalu periksa tanggal kedaluwarsa.
  8. Sekring. Baca buku petunjuk manual atau tanya ke bengkel untuk mengetahui bentuk, warna, dan jenis sekring yang cocok untuk mobil Anda. Jika suatu saat terjadi korsleting, Anda bisa menggantinya sendiri tanpa perlu menunggu orang lain untuk membantu. [ASP]
Sumber:http://infoklasika.print.kompas.com/benda-yang-sebaiknya-dibawa-saat-berkendara/

 https://www.blibli.com/otomotif/53704/?a_blibid=562cbc2b8d9cd note 5 Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>