Headlines News :
Home » » Belum Bisa Produksi Sendiri, Bungo Datangkan Sayur dari Luar Daerah

Belum Bisa Produksi Sendiri, Bungo Datangkan Sayur dari Luar Daerah

Written By Admin on Minggu, 08 November 2015 | 19.18

MuarabungoJAMBISATU.com - Selama ini sejumlah sayur-mayur di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, Bungo, ternyata didatangkan dari luar daerah seperti Kabupaten Merangin, Kerinci, Bahkan dari Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

“Dari dulu, kami selalu membeli sayuran di luar Kabupaten Bungo. Kalau seperti wortel, tomat, kol dan cabai, mana ada diproduksi di Bungo,” jelas Riki (34) salah seorang pedagang di Pasar Tradisional Modern (PTM) Bungo.

Dikatakannya, kalau sayuran seperti bayam, kangkung dan kacang panjang, memang masih terproduksi di Kabupaten Bungo.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura (TPH) Khairul Saleh mengaku, jika produksi sayur-mayur seperti wortel, kol, tomat dan cabai di Kabupaten Bungo, memang belum banyak karena memang sulit tumbuh di Bungo. Kalaupun ada, itu cuma satu dua orang petani cabai. Hasilnya, hanya cukup untuk petani tersebut.

“Iya, kalau petani kol, wortel dan tomat, belum ada di Kabupaten Bungo. Namun, kalau petani cabai, mungkin ada. Tapi hasilnya hanya cukup untuk kebutuhan petani tersebut,” ujarnya kepada Jambisatu.com.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya mengaku terus menjalankan berbagai program kepada petani agar berusaha bercocok tanam cabai dengan baik. Salah satunya dengan memberikan bantuan bibit cabai dan pupuk gratis.

“Kita terus berusaha, dengan program-program yang kita jalankan terhadap petani cabai. Seperti halnya memberikan bibit cabai dan pupuk secara gratis kepada petani,” tandasnya.(*) 

Reporter: Azhary
Editor: Atika Sulasmita

Sumber : http://www.jambisatu.com/berita-belum-bisa-produksi-sendiri-bungo-datangkan-sayur-dari-luar-daerah.html

Foto : jambisatu.com

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>