Headlines News :
Home » , » Belasan Anak Punk Diangkut Pol PP

Belasan Anak Punk Diangkut Pol PP

Written By Admin on Rabu, 04 November 2015 | 18.25

Dibawa ke Panti Sosial dan Dipulangkan

MUARA BUNGO - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Bungo akhirnya gerah juga melihat menjamurnya anak punk di kota Muara Bungo dalam beberapa bulan terakhir. Selasa (3/11) kemarin, satuan penegak Perda ini menyisir kota Muara Bungo untuk mencari keberadaan anak punk yang mulai meresahkan warga.

Razia yang dimulai pukul 09.00 WIB itu akhirnya berhasil menjaring sebanyak 12 anak punk yang tengah tertidur di lantai dua pasar Serunai Muara Bungo. Tanpa perlawanan, semua anak punk diangkut dengan mobil truk dan dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan.

Dikonfirmasi harian ini, Kasat Pol PP Bungo, Shobraini mengungkapkan, dari hasil pendataan, ternyata komunitas pencinta kehidupan bebas itu berasal dari berbagai daerah, mulai dari kota Jambi, Sumbar, Palembang, Medan hingga Batam.

“Berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengaku mulai resah dengan tingkah laku anak punk, akhirnya kita lakukan penertiban. Semuanya berasal dari luar daerah (Bungo),” tutur Shobraini.

“Hasil” tangkapan itu lanjutnya diserahkan kepada dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Dissosnakertrans) Bungo untuk selanjutnya dilakukan pembinaan. “Sebagai stake holder yang menanganinya, anak punk ini langsung kita serahkan kepada pihak dinas sosial,” ungkapnya lagi.

Terpisah, Kabid Bina Sosial Dinas Sosnakanertrans Bungo, Sirlinawati mengatakan, bagi anak punk yang berasal dari dalam provinsi Jambi, pihaknya akan mengantarkannya kepada orang tua masing-masing. Namun tidak halnya bagi mereka yang berasal dari luar wilayah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini.

“Hari ini, mereka drmus langsung kita bawa ke Jambi. Bagi yang  berasal dari Jambi, kita serahkan kepada orang tua mereka. Tapi  kalau diluar Jambi tidak diantar, tetap kita bawa ke Jambi. Kita konsutasikan dengan pihak Provinsi Jambi apakah mereka diantarkan atau tidak, sebab mereka berasal dari daerah yang berbeda,” tukas Sirlinawati.

(tan)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/2895/belasan-anak-punk-diangkut-pol-pp/

Foto : PENGARAHAN: Kasat Pol PP Bungo memberikan pengarahan dan teguran kepada belasan anak punk yang diamankan di pasar Muara Bungo ( buteekspres.com )

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

6 November 2015 03.36

puck lah ...buat kalian yg mnyebar berita gk akurat.... god save the punk

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>