Headlines News :
Home » , » Akreditasi Sekolah di Bungo Disorot

Akreditasi Sekolah di Bungo Disorot

Written By Admin on Jumat, 06 November 2015 | 05.43

Hambali : Pihak Sekolah Banyak Tak Paham Akreditasi

MUARA BUNGO - Akreditasi sekolah merupakan hal yang penting sebagai bentuk pengakuan pemerintah terhadap lembaga tertentu. Khususnya sekolah, sehingga sekolah tersebut menjadi lembaga yang benar-benar resmi dan mengikuti aturan pemerintah yang berlaku.

 Terkait dengan hal itu, akreditasi sekolah khususnya di kabupaten Bungo masih menjadi perhatian dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal itu bukan tidak beralasan, sejumlah sekolah khususnya tingkat SLTP dan SLTA masih banyak yang harus diperhatikan seperti halnya masalah perpanjangan bahkan peningkatan status akreditasi.

 Namun bagaimana jadinya jika pihak sekolah sendiri tidak memahami bagaimana upaya memperpanjang kareditasi dan bahkan untuk meningkatkan status akreditasi tersebut.

 Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Bungo, Hasrizal, melalui Hambali S.Pd, koordinator pengawas sekolah kabupaten Bungo mengatakan, jika kelemahan untuk masalah akreditasi tersebut masih banyaknya pihak sekolah yang kurang memahami.

 “Pihak sekolah masih banyak yang belum paham, bahkan tidak tahu apa itu akreditasi. Oleh karena itu sangat perlu pendampingan dalam upaya perpanjangan atau peningkatan status akreditasi tersebut,”demikian dikatakan Hambali belum lama ini.

 Dirinya meyakini, jika status akreditasi sekolah di kabupaten Bungo menjadi tantangan yang harus segera diselesaikan. Karena jika tidak dikwatirkan akan berdampak pula pada kwalitas lulusan dan pendidikan di kabupaten Bungo khususnya.

 “Dampaknya jika tidak diurus maka akan meluas, masalah pengakuan pemerintah terhadap lembaga terkait, dan bahkan kepada generasi yang lulus di Sekolah tertentu,”ujarnya.

 Kembali ia mengatakan, jika masalah akreditasi ini bisa tersendat seiring dengan pergantian kepala Sekolah atau pihak Sekolah sehingga masalah ini seakan diabaikan.

 “Karena pergantian kepala sekolah, bisa jadi itu menjadi alasan lain melambatkan proses atau bahkan terlewatkan oleh masalah lainnya,”katanya lagi.

 Ketika ditanya berapa jumlah sekolah yang status akreditasi nya kadalurarsa? Hambali tidak memberikan informasi secara jelas. Namun pihaknya menginginkan kepala sekolah atau pihak sekolah mendapatkan pendampingan untuk menyelesaikan segala syarat terkait akreditasi itu.

 “Untuk jumlahnya tidak penting kita sebut, yang jelas kita ingin bagaimana pihak sekolah perduli akan hal ini, jika tidak mengerti bisa konsultasi dan mendapat pendampingan,”pungkasnya.

(alm)

Sumber :buteekspres.com 
Foto : PERTEMUAN : Pertemuan para kepala sekolah tingkat SLTP untuk membahas akreditasi setiap sekolah ( foto : buteekspres.com )

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>