Headlines News :
Home » , » Pasca Kebarakan, Murid Belajar ke Sekolah Lain

Pasca Kebarakan, Murid Belajar ke Sekolah Lain

Written By Admin on Selasa, 20 Oktober 2015 | 01.24

MUARA BUNGO – Pasca terbakarnya 5 ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 94, kelurahan Jaya Setia, kecamatan Pasar Muara Bungo pada Minggu sore (18/10), untuk sementara waktu sebagian muridnya terpakasa harus menumpang ke sekolah lain untuk mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KMB).

Sejumlah murid yang kelasnya hangus terbakar itu, mereka digabungkan untuk belajar bersama di SDN 04 Jaya Setia yang lokasinya tidak begitu jauh dari SDN 94. Kepastian itu diungkapkan oleh kepada dinas pendidikan (Disdik) Bungo, Hasrizal.

“Anak-anak tetap belajar. Untuk sementara waktu mereka digabungkan ke SDN 04 Jaya Setia. Sekolah ini kan dekat, dalam satu pekarangan juga,” ungkap Hasrizal, saat mengunjungi SDN 94, Senin (19/10) mendampingi bupati Bungo, Sudirman Zaini.

Meski demikian, Hasrizal belum bisa memastikan sampai kapan dua kelas SDN 94 ini bergabung dengan SDN 04 dalam mengikuti belajar mengajar. “Belum tau sampai kapan. Untuk mengantisipasi ketertinggalan mata pelajaran yang jelas kita gabungkan dulu,” ucap Hasrzal lagi.

Di lokasi yang sama, bupati Bungo H. Sudirman Zaini saat meninjau sekolah yang terbakar kemarin menegaskan bawah dirinya akan berupaya semaksimal mungkin agar lima ruang kelas yang hangus itu bisa secepatnya dibangun kembali.

“Sebelum APBD 2016 disahkan, saya berjanji akan mengupayakan dana dari sumber lain untuk membangun sekolah ini segera agar anak-anak bisa belajar dengan baik dan nyaman lagi,” ucap bupati.

Terpisah, wakil ketua DPRD Bungo Syarkoni Syam mengungkapkan jika pembangunan untuk lima ruang kelas SDN 94 yang terbakar itu diusahakan masuk dalam APBD 2016 nanti. Meski demikian, pemerintah katanya bisa saja mencari sumber lain dari pemerintah pusat untuk membangun sekolah yang terkena bencana seperti itu.

“Dalam APBD 2016 tetap akan kita masukkan, memang sekarang belum dibahas. Ini adalah kebutuhan mendesak untuk dunia pendidikan,” tukas Syarkoni.

Sebagaimana diketahui, lima ruang kelas SDN 94 Jaya Setia Pasar Muara Bungo ludes dilalap sijago merah pada Minggu sores sekitar pukul 16.00 WIB. Empat unit armada damkar yang terjun ke lokasi tidak mampun menyelamatkan lima ruangan itu lantaran sulitnya akses mendekati lokasi kebakaran serta bangunan yang tua hingga menyebabkan mudah dilalap api.

(ira/tan)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/2668/pasca-kebarakan-murid-belajar-ke-sekolah-lain/#.ViUzlWYxdoM

Keterangan foto : KUNJUNGAN : Bupati Bungo H. Sudirman Zaini didampingi kadis pendidikan mengunjungi sekolah yang terbakar (foto : buteekspres.com )

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>