Headlines News :
Home » , , , » KPU Umumkan DPT ke Masyarakat

KPU Umumkan DPT ke Masyarakat

Written By Admin on Minggu, 11 Oktober 2015 | 22.10

Kalau Belum Masuk Silahkan Beritahu ke PPS

MUARA BUNGO -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bungo, telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 desember mendatang.

Sebanyak 240.661 jiwa DPT Pilkada serentak yang ditetapkan oleh KPU Bungo pada 2 Oktober lalu, mulai hari ini akan diumumkan kepada masayakat luas. Nama-nama tersebut akan ditempelkan di wilayah kecamatan masing-masing.

Pengumuman akan dilakukan lewat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemugutan Suara (PPS) yang akan disebarluaskan kesetiap sudut pedesaan agar bisa diketahui oleh masyarakat banyak, khususnya calon pemilih.

“DPT Pilkada telah melewati masa cetak. Insyaallah besok pagi sudah bisa kita serahkan kepada PPK, setelah itu PPK akan menyerahkan kepada PPS untuk meyebarluasakan rekaptulasi untuk diumumkan,” kata Komisioner KPU Bungo devisi Sosialisasi dan SDM, M. Amin,  jumat (9/10).

Pihaknya meminta kepada PPK dan PPS untuk menempelkan pengumuman DPT tersebut pada tempat-tempat yang strategis di masing-masing dusun agar bisa dijangkau oleh sebagai besar masyarakat. “Tempellah pada tempat yang bisa dilihat orang banyak,” ingatnya.

M. Amin juga meminta kepada masyarakat untuk lebih jeli melihat nama masing-masing, apakah sudah termasuk kedalam DPTsesuai yang ditempel atau belum masuk. Jika belum terdaftar disana, M. Amin menghimbau masyarakat untuk bisa memberitahukan kepada petugas ditingkat dusun.

“Silahkan nanti masyarakat cek sendiri namanya, apakah sudah terdaftar atau belum. Kita sangat mengharapkan peran serta masyakat dalam menyusun DPT ini dengan sebaik mungkin sehingga tidak ada hak pemilih yang hilang,” tukasnya.

Perbaikan data calon pemiliah itu kata M. Amin akan dilakukan lewat daftar pemilih tambahan satu (DPTb-1) dan DPTb-2. “Untuk DPTb-2 berlaku pada hari H (pemilihan) dengan persyaratan membawa Kartu Tanda Penduduk KTP  dan Kartu Keluarga (KK) ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan catatan benar-benar warga setempat,” pungkas M. Amin.

(cr5)

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Oke, terimakasih banyak gan infonya ....

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>