Headlines News :
Home » , , » Debat Publik Cawabup Bungo Berlangsung Ketat

Debat Publik Cawabup Bungo Berlangsung Ketat

Written By Info Bungo on Kamis, 29 Oktober 2015 | 05.57

TERTIB : Kandidat calon wakil bupati Bungo nomor urut 1 dan 2 ditengahi oleh moderator dalam acara debat publik. Foto:buteekspres.com
MUARA BUNGO - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bungo kembali menggelar debat publik jilid II yang mempertemukan calon wakil bupati (cawabup) Bungo nomor urut 1 dan nomor urut 2.

Acara debat publik jilid II ini sebagaimana debat sebelumnya, KPU tetap menggunakan ruangan sidang paripurna DPRD Bungo yang sebagai arena perdebatan antara H. Andriansyah dan H. Safrudin Dwi Aprianto.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian jauh lebih memperketat, baik sebelum masuk maupun pengawasan didalam ruangan arena debat dibanding pada pelaksanaan debat sebelumnya.

Sebelum menuju pintu utama arena debat, siapa saja yang masuk ke ruangan harus melalui pintu ligh detector. Sebelum masuk ruangan debat, tamu diwajibkan memperlihatkan undangan bagi tamu.

Debat yang dimoderatori oleh dr. Kemas Imron Rosadi ini dibagi kedalam 6 segmen. Seperti sebelumnya, pada segmen pertama kandidat diberikan waktu untuk memaparkan visi-misi masing-masing.

Debat publik ini sendiri berlangsung tertib. Meski masih banyak pendukung masing-masing pendukung pasangan calon yang melanggar aturan seperti bersorak sorai ketika kandidat sedang memaparkan jawaban maupun visi-misi.

Sebelum debat berlangsung, ketua KPU Bungo, Dailami terlebih dahulu menyamapaikan sambutan. Didalamnya, Dailami mengingatkan kepada kandidat maupun pendukung untuk tetap mengikuti aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara debat.

"Kita yakin kandidat kita ini adalah orang-orang yang mengerti dan menginginkan acara debat ini berlangsung dengan tertib dan damai. Demikian halnya kita harapkan kepada seluruh pendukung pasangan calon," tutur Dailami.

Dailami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara debat publik jilid dua bagi calon wakil bupati Bungo periode 2016-2021.

Hingga berakhirnya acara debat publik sekitar pukul 22.30 WIB, situasi baik didalam maupun diluar ruangan arena tetap berlangsung kondusif meski sesekali masing-masing tim mengeluarkan kata-kata ejekan kepada kandidat lain.
(ira)
 
Sumber: http://www.buteekspres.com/berita/detail/2807/debat-publik-cawabup-bungo-berlangsung-ketat/#.VjFRoysaCKE
 Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>