Headlines News :
Home » , » Bupati Akui Rasio Pendidikan Belum Ideal

Bupati Akui Rasio Pendidikan Belum Ideal

Written By Admin on Rabu, 21 Oktober 2015 | 05.52

MUARA BUNGO – Bupati Bungo, H. Sudirman Zaini mengakui bahwa kondisi dan rasio pendidikan di kabupaten Bungo belum mencapai angka ideal. Terutama antara jumlah siswa dengan guru dan jumalah siswa dengan ruang kelas yang tersedia saat ini.

Hal ini diungkapkan bupati ketika berpidato didalam rapat paripurna istimewa DPRD Bungo dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Bungo yang ke-50 tahun, Senin (19/10) di gedung DPRD Bungo.

Menurut data kata bupati, kondisi terkini jumalah gedung tingkat SD/MI sebanyak 253 unit yang terdiri dari 1.763 ruang kelas dengan jumlah murid 44.113. Gedung SLTP 95 unit, 1.819 ruang kelas dengan jumlah pelajar 17.343 orang. Sedangkan SLTA gedung sekolah sebanyak 58 unit, Ruang kelas 447 dengan jumlah siswa 14.303 siswa.

“Bila kita minghitung jumlah murid dengan guru serta jumlah murid serta rung kelas yang ada, dapat dikatakan kondisi pendidikan di kabupaten Bungo belum mencapai kondisi yang ideal,” ungkapnya.

Melihat kondisi itu kata bupati, untuk mencapai terget rasio yang sesuai dengan standar minimum yang telah ditetapkan, pemerintah kabupaten Bungo akan terus melakukan upaya  dengan cara mengangkat guru-guru honorer dan terus menambah ruang kelas baru.

Bukan itu saja, untuk mengurangi siswa putus sekolah dengan kendala ekonomi, pemeritah juga telah menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa yang kurang mampu. Bagi pendidikan agama, pemerintah juga menguncurkan dana kepada Madrasah Diniayah (Madin) yang ada di pelosok dusun di kabupaten Bungo.

“Beasiswa telah diberikan kepada 404 anak kurang mampu di jenjang pendidikan SMA dan SMK, sedangkan jumlah bantuan yang diberikan untuk madin sejumalh 3,9 Milyar untuk 274 madin,” tukas bupati.

(tan)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/2656/bupati-akui-rasio-pendidikan-belum-ideal/#.VibEtWYxdoM

Keterangan foto : SAMBUTAN: Bupati Bungo, H. Sudirman Zaini dalam paripurna HUT kabupaten Bungo ke-50 di gedung DPRD Bungo ( foto : buteekspres.com )

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Terimakasih banyak sudah berbagi informasinya ..
Sukses selalu

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>