Headlines News :
Home » » Warga di Perbatasan Kerinci-Bungo Bingung Urus Administrasi Kependudukan

Warga di Perbatasan Kerinci-Bungo Bingung Urus Administrasi Kependudukan

Written By Admin on Kamis, 10 September 2015 | 21.37

KERINCI - Anggota DPRD Kerinci, Amrizal, menyebut ada sejumlah warga yang tinggal di Batang Asam, yang berada di perbatasan Kerinci dengan kabupaten Bungo, merasa kebingungan harus mengurus administrasi kependudukan mereka.

Menurut Amrizal, masih banyak warga Kerinci yang tinggal di wilayah Batang Asam, namun tidak mengetahui harus mengurus administrasi kependudukannya kemana.

"Beberapa waktu lalu ada tiga warga yang datang ke rumah, yakni warga yang berada diperbatasan Kerinci-Bungo, mereka bingung mau ngurus admistrasi dan kependudukan kemana," kata Amrizal.

Menurut dia, pengakuan warga yang menemuinya, menyebutkan kalau wilayah tempat tinggal mereka adalah Batang Asam, dengan jumlah Kepala Keluarga yang tinggal di perbatasan tersebut sekitar 70 KK.

"wilayah Batang Asam namanya. Mereka mau mengaku orang kerinci, tidak bisa masuk ke kerinci, itu ada 70 KK, jadi mereka bingung," ungkap Amrizal.

Untuk itu, dirinya menyarankan agar Pemerintah Daerah dalam mengurus persoalan tapal tapal batas antara Kerinci dengan Bungo tersebut.

"Kami menyarankan kepada Bupati Kerinci untuk dapat menguruskan tapal batas dengan kabupaten lain, diantaranya Kerinci dengan Bungo, Pesisir Selatan, Merangin, karena itu harus jelas batasnya," ucapnya.

Sementara itu Asisten I Setda Kabupaten Kerinci, Afrizal, mengaku belum mengetahui hal ini. Sepengetahuan dirinya, perbatasan Kerinci-Bungo adalah kawasan hutan lindung TNKS.

"Setahu kita yang terjauh wilayah pemukiman Kerinci, di daerah ini adalah Pasir putih, kalau selebihnya kawasan TNKS," terang Afrizal.

Dengan adanya laporan hal tersebut, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan pihak terkait. "Kita akan koordinasi dengan pihak terkait, dan kita siap turun lakukan pengecekan lapangan," tukasnya.

Penulis: Averman
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber : http://metrojambi.com/read/2015/09/10/3598/warga-di-perbatasan-kerincibungo-bingung-urus-administrasi-kependudukan/

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Semoga masalahnya dapat segera terpercahkan yaa

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>