Headlines News :
Home » , , , , , , » Dana Kampanye, Mashuri Rp 151 Juta, Sudirman Rp 75 Juta

Dana Kampanye, Mashuri Rp 151 Juta, Sudirman Rp 75 Juta

Written By Admin on Rabu, 09 September 2015 | 16.37

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin

MUARA BUNGO, TRIBUN - Kedua pasangan calon Bupati dan Wabup Bungo sudah laporkan dana awal kampanye. Laporan sudah sampai ke KPU Bungo sejak beberapa waktu lalu.

Divisi Kampanye KPU Bungo, Muhammad Amin, mengkonfirmaai hal ini, Selasa (8/9). Ia mengatakan laporan dana kampanye itu memang merupakan salah satu kewajiban pasangan calon.

"Sudah. Laporan dana awal kampanye sudah kita terima. Tinggal nanti dilaporkan lagi per tahapan," ujar Amin kepada Tribun.

Amin mengatakan berdasarkan laporan yang diterima, dana awal kampanye pasangan Sudirman Zaini - Andriansyah, jumlahnya Rp 75 juta. Sementara dana awal pasangan H Mashuri - Safrudin Dwi Apriyanto, sebesar Rp 151 juta.

"Itu kan dana awal saja. Nanti kan akan bergulir. Kalau ada sumbangan, masuk ke rekening dana kampanye. Harus dilaporkan secara detil. Siapa saja yang nyumbang," tambahnya.

Untuk sumbangan, Amin mengatakan boleh sumbangan perseorangan dan bisa juga sumbangan dari perusahaan. Untuk perseorangan maksimal Rp 50 juta dan sumbangan perusahaan maksimal Rp 500 juta.

Penyumbang juga harus dengan data yang jelas. Bukti KTP, harus ada NPWP, dan sebagainya. Karena sumber dan penggunaan dana kampanye harus jelas," tambahnya.

Kepada Tribun, Mashuri mengatakan dana awal merupakan sumbangan dari tiga orang. Yakni dirinya sendiri, wakilnya Apri, dan kakak kandungnya H Zaki.

"Masing-masing Rp 50 juta. Saya, Mas Apri, dan Bang Zaki. Ditambah satu juta dana standby dalam rekening," ujar Mashuri yang mengatakan berkomitmen melaporkan secara terang seluruh dana kampanye.

Di lain pihak, Tim Kampanye Sudirman, Syarkoni Syam, angkat bicara. Ia mengatakan laporan dana kampanye akan dilaporkan sebagaimana mestinya.
"Oya, kita tentu berkomitmen laporkan dana kampanye. Siapa yang nyumbang dan kemana penggunaan dana dilakukan, kita laporkan terus," ujarnya. (Lis)

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2015/09/09/dana-kampanye-mashuri-rp-151-juta-sudirman-rp-75-juta?

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>