Headlines News :
Home » , » Target APBD Bungo 2016 Desember Tuntas Dibahas

Target APBD Bungo 2016 Desember Tuntas Dibahas

Written By Admin on Kamis, 13 Agustus 2015 | 05.01

MUARA BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo menargetkan pembahasan Anggaran Pendapatan Pembiayaan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 selesai pada Desember mendatang.

Sekda Bungo, H. Ridwan Is mengungkapkan, jika benar ini terlaksana, maka akan mempercepat proses pembangunan di kabupaten Bungo yang tentunya akan berimbas pada kemajuan daerah.

“APBD 2016 kalau bisa sebelum Desember ini sudah ditetapkan atau paling lambat bulan desember, sehingga pelaksanaannya awal tahun 2016 tidak jadi masalah,” ujar Sekda, Rabu (12/8).

Dengan penetapan APBD lebih awal lanjutnya, selain mempercepat pelaksanaan pembangunan, jika ada permasalahan lain dalam pelaksanan pembangunan, juga bisa diselesaikan dengan cepat.

“Jika seandainya di dalam penetapan APBD 2016 itu diawal tau-tau dalam pelaksanaannya ada penyimpangan, itulah gunanya APBD perubahan. APBD perubahan itu lebih awal, itukan sifatnya dinamis,” kata Sekda lagi.

Mengenai perencanaan kata dia lagi, tergantung besaran Pendapatan Asli daerah (PAD) dan APBD. Dengan adanya APBD Perubahan ini, jika terjadi ketimpangan dalam pelaksanaan atau beberapa hal yang perlu ditambahkan mengenai usulan pembangunan, bisa dimasukkan pada  APBD perubahan.

“APBD Perubahan menyesuaikan, sebenarnya perencanaan APBD besar kecilnya itu tidak masalah, tergantung dengan perhitungan. Perhitungan dari pada pendapatan bukan dari pada belanja. Pendapatan itulah sumber-sumber penerimaan dari PAD maupun dana perimbangan,” jelasnya.

Sedangkan pembahasan APBD 2016, pemerintah telah menyampaikan kepada DPRD Bungo. Beberapa usulan pembangunan di setiap masing-masing kecamatan telah diusulkan berdasarkan aspirasi masyarakat melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di setiap kecamatan.

“Intinya kita sudah menyampaikan pada DPRD, kebetulan dari pihak DPRD sendiri mereka punya hak untuk mengingatkan pemerintah daerah,” ungkapnya.

(tan)

Sumber : http://buteekspres.com/berita/detail/1777/target-apbd-bungo-2016-desember-tuntas-dibahas/#.VcvAdGYxdoM

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>