Headlines News :
Home » » Pemesan Hewan Kurban Sepi

Pemesan Hewan Kurban Sepi

Written By Admin on Senin, 31 Agustus 2015 | 07.06

PAD Disnakkan Terancam tak Capai Target

MUARA BUNGO- Menjelang hari raya Idul Adha 1436 Hijriayah pada bulan september nanti, minat pembeli sapi atau hewan kurban yang tersedia di Dinas Perternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bungo masih sepi.

Sepinya peminat saat ini akan mengancam pendapatan disnakkan Bungo. Sebab, target yang harus dicapai untuk pendapatan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bungo melalui dinas Disnakkan sebesar Rp 700 Juta selama satu tahun kemungkinan tidak tercapai.

Hal ini diungkapkan Kabid Peternakan Disnakkan, Enggar Tri Wahyudi belum lama ini. Kata dia, pihaknya akan berusaha untuk menjual sapi-sapi di kolompok tani dibawah naungan dinas tersebut.

“Kami berusaha kalau bisa sapi-sapi yang tersedia itu terjual.  Sebab target pendapatan kita sebesar 700 Juta. Itu yang harus di capai tahun ini,” ungkapnya.

Sapi yang tercatat yang dikelola oleh Disnakkan melalui kelompok tani sebanyak 250 ekor. Jika saja jumlah itu terjual semua kata dia, akan tercapai targat yang harus dicapai selama satu tahun itu. “Di kita kan baru tersedia 250 ekor sapi, Kalau  itu (sapi, red) terjual semua, target itu bisa tercapai,” katannya.

Saat ditannya berapa keuntungan yang dibagi antar pihak Disnakkan dengan petani?  Ia menjawab pembagian persennya lebih besar kepada petani, sebesar 70 persen. Sedangkan 30 persen untuk Disnakkan.

“70 persen keuntungan dari selisih harga untuk petani, 30 persen dari keuntungan ditambah harga awal atau harga pokok merupakan pendapatan pemkab,” ungkapnya.

(tan)

Sumber : http://www.buteekspres.com/berita/detail/2040/pemesan-hewan-kurban-sepi/#.VeOZX2YxdoM

Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Tidak terasa sebentar lagi mau masuk bulan haji ...
Siap-siap nyate, heheheheh

Posting Komentar
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>