Headlines News :
Home » , » Lahan TPA Belum Selesai Dibayar . Budi: Kalau Sudah Langsung Pindah

Lahan TPA Belum Selesai Dibayar . Budi: Kalau Sudah Langsung Pindah

Written By Admin on Jumat, 07 Agustus 2015 | 06.12

MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo terus berupaya untuk mencari solusi terkait dengan penanganan permasalahan sampah.

Apalagi belum lama ini Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di dusun Tanjung Menanti, kecamatan Bathin II Bebeko telah diblokir oleh warga disana karena menolak adanya TPA di dusun mereka.

Terkait hal tersebut, Dinas Pertamanan, Pengelolaan Pasar dan Kebersihan berusaha mencari lahan untuk melakukan pemindahan TPA di dusun tersebut.

Alhasil, Dinas menetap TPA di dusun Benit KM 6 yang luasnya sekitar 13 hektar. Kini tinggal  proses pembayaran dengan pemilik tanah sebelum pembuangan sampah resmi dipindahkan kesana.

“Tinggal proses pembayaran dengan pemilik lahan, perakat dusun dan masyarakat telah menyetujuinya,” kata Budi Hartono, Plt kepala Dinas Pertamanan, Pengelolaan Pasar dan Kebersihan Bungo kepada harian ini, Kamis (6/8).

Kata dia, dalam waktu dekat ini akan melakukan pembayaran dengan pemilik tanah, sebab semua administrasi dan ketentuan telah dibuat dan disepakati.

“Dalam waktu dekat kita akan pindahkan, kita akan minta bantuan Dinas Pekerjaan Umum untuk membuat jalan menuju lokasi itu,” ungkapnya.

Diakuinya, Pemindahan TPA itu memang ada keterlambatan, sebab kata dia pemilik tanah yang akan dibeli itu meninggal dunia beberapa hari setelah lebaran, hal itu mengakibatkan perubahan administrasinya.

“Baru nego tanah, pemilik tanah meninggal, berubah lagi atministrasinya. Belum bebarapa hari lagi sudah lebaran, ada lagi yang meninggal, itu yang membuat terhambat. Sekarang tinggal pembayaran. jika sudah selesai, sampah sudah kita masukkan kesana,” pungkasnya.

(tan)

Sumber : http://www.infobungo.com/2015/08/ketua-la-sarankan-pegawai-pakai-baju.html

Foto : buteekspres.com

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>