Headlines News :
Home » , » UMB Dukung Program Swasembada Daging. Siap MoU dengan Kementan

UMB Dukung Program Swasembada Daging. Siap MoU dengan Kementan

Written By Admin on Jumat, 31 Juli 2015 | 19.23

MUARA BUNGO– Adanya program swasambada yang dilakukan pemerintah, baik dibidang pertanian dan peternakan dimana saat ini selain swasambada beras yang menjadi target pemerintah, namun juga swasabada Daging.

 Untuk menjalankan program itu Kementerian tidak bisa berjalan sendiri, namun  merangkul semua bidang yang begerak sesuai dengan target tujuan. Tidak terkecuali Universitas Muara Bungo (UMB) yang mendapatkan tawaran untuk berperan serta dalam membantu pemerintah khususnya swasambada daging.

 Tawaran kerjasama dari Kementerian Pertanian Peternakan dan Perikanan Republik Indonesia, terhadap UMB untuk mewujudkan swasembada daging, disambut baik oleh pihak UMB.

 Ditemui diruang kerjanya Rabu (29/7) kemarin, Rektor UMB Khairun A Roni, MM, membenarkan hal adanya program yang menyertakan UMB tersebut. Adik Ansori A. Roni ini mengatakan jika UMB siap untuk mengadakan kerjasama dengan kementrian dalam mewujudkan swasembada daging tersebut.

 “Ini jelas kabar baik, program swasambada daging bisa melibatkan Universitas, tentu akan memberikan peningkatan pula dalam pelaksanaan penelitian dan sebagainya di UMB pada umumnya,”tutur Khairun A. Roni.

 Kharun mengatakan hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk dari pengamalan terhadap tri darma perguruan tinggi. Selain itu Rektor juga menambahkan, UMB yang memiliki Program Studi (Prodi) peternakan saat ini memiliki dosen yang memenuhi kreteria yang diharapkan, dan tiga orang diantaranya telah memiliki kualifikasi pendidikan strata III atau Doktor.

 “Kami siap untuk bekerjasama memenuhi permintaan dari Dirjen Peternakan, untuk mewujudkan swasembada daging tersebut. Kebetulan tenaga dosen dari Prodi Peternakan UMB telah memenuhi kreteria dan telah banyak melakukan penelitian dibidangnya,” tutur Rektor.

 Kemudian dirinya juga menuturkan, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Dirjen Peternakan, pihaknya siap untuk mewujudkan kerjasama antara akademisi dengan para peternak yang ada di Kabupaten Bungo.

 “Sesuai dengan yang disampaikan oleh Dirjen, di perguruan tinggi memang banyak yang menguasai secara teori, akan tetapi untuk prakteknya peternak yang lebih menguasai. Oleh karen itu, sesuai dengan yang diinginkan oleh Dirjen kita siap untuk menindak lanjuti kerjasama SPR (Sekolah Peternakan Rakyat) tersebut,” paparnya.

 Dalam waktu dekat ini, lanjut Rektor, UMB akan diundang oleh Dirjen Peternakan untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut. Pihaknya berharap, nantinya kerjasama tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum dan bagi mahasiswa UMB khusunya Prodi Peternakan.

 “Kita berharap nantinya kerjasama ini selain memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Bungo, serta mewujudkan swasembada daging, kerjasama tersebut juga dapat menjadi lahan praktek bagi mahasiswa UMB,” harapnya. 

(alm)

Sumber : http://buteekspres.com/berita/detail/1564/umb-dukung-program-swasembada-daging/

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>