Headlines News :
Home » , , » Toke Karet di Bungo Dirampok, Rp 420 Juta Raib

Toke Karet di Bungo Dirampok, Rp 420 Juta Raib

Written By Admin on Jumat, 10 Juli 2015 | 04.28

JAMBIUPDATE.COM. MUARABUNGO-Warga Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Bungo yang berprofesi sebagai seorang toke karet, Sofyan Hadi (35), dirampok. Uang miliknya senilai Rp 420 juta raib. Ceritanya, Sofyan ditemani sopirnya Antoni (33), mencairkan uang di Bank Mandiri Sungai Rumbai  Kamis siang (9/7).
Saat memacu mobil Pajero Sportnya dari Sungai Rumbai menuju salah pabrik karet yang ada di Sirih Sekapur, Sofyan tiba-tiba menghentikan kendaraannya karena kondisi ban mobil yang telah kempes. Tepatnya di Tukum 2 kilometer 57, mobil dihentikan karena ban belakang sebelah kiri terasa kempes dan berniat mengganti ban tersebut. Keduanya turun dari mobil dengan kondisi mesin mobil tetap dalam keadaan hidup.

Ketika keduanya sibuk mengganti ban mobil, saat itulah maling yang diperkirakan telah mengincar korban sejak dari Sungai Rumbai ini beraksi. Uang dalam dua tempat yakni, tas dan kantong kresesk senilai Rp 458 juta dengan leluasa digondol pelaku, karena pintu mobil dalam keadaan tidak terkunci.

“Saat itu kami berdua tengah sibuk mengganti ban mobil karena kempes. Belum sempat diganti, ada orang berteriak yang mengatakan maling, sehingga membuat kami menghentikan kerjaan,” aku Antoni.

Sofyan Hadi ketika akan membuat laporan ke Mapolsek Jujuhan Kabupaten Bungo mengungkapkan, bahwa kejadian itu sangat cepat. Sehingga ia dan sopirnya tidak bisa berbuat banyak, dan kondisi saat itu juga cukup sepi meski lokasinya berada dalam lingkungan penduduk.

“Uang saya itu hampir 500 juta. Yang tersisa tinggal 38 juta. Kejadiannya sangat cepat dan kami berdua tidak tahu ada maling itu kalau tidak ada yang berteriak,” ungkap Sofyan.

Terpisah, AKBP Bayu Aji Kapolres Bungo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Untuk kasus tersebut ditangani Polsek Jujuhan yang di backup oleh Polres Bungo,“pungkasnya.
(hnd)

Sumber : http://jambiupdate.com/artikel-toke-karet-di-bungo-dirampok-rp-420-juta-raib-.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>