Headlines News :
Home » » Kemarau, Masyarakat Diminta Waspada

Kemarau, Masyarakat Diminta Waspada

Written By Admin on Minggu, 12 Juli 2015 | 04.17

MUARA BUNGO - Dalam berberapa bulan ini di kabupaten Bungo terjadi kemaru hingga banyak tanaman dan tubuh-tumbuhan kering yang rentan terbakar.

Dalam hal ini, Bupati Bungo H. Sudirman Zaini menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam membuang puntung rokok dijalanan yang dapat terjadinya kebakaran lahan/kebun.

Sebab di sepanjang jalan yang berada di sungai binjai, ada beberapa lahan yang hangus akibat kebakaran. “Sekarang ini kan musim panas, banyak tanaman yang kering, kita minta masyakat jangan membuang puntung rokok dan membakar sampah sembarangan,” kata Bupati usai melaksanakan sholat Jum`at di dusun Peninjau, kecamatan Batin II Pelayang,(10/07).

Selain itu, bupati juga mengingatkan kepada masyarakat yang hendak berpergian ke kampung halaman ataupun berliburan selama lebaran  keluar kota agar memperhatikan rumah yang hendak ditinggalkan, seperti memperhatikan listrik dan keamanan lain agar terhindar dari  hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagi masyarkat yang akan keluar kota lebaran nanti, harus di cek dahulu rumah, pastikan sudah aman jika ditinggalkan, salah satunya matikan lampu jika hendak pergi,” katanya pula.

Orang nomor satu dikabupaten Bungo ini mengingatkan hal itu kapda masyarakat dikarenakan belum lama ini sudah banyak rumah warga di kebupaten Bungo yang ludes terbakar akibat arus listrik.

“Kita kan sama-sama tahu bahwa dikabupaten Bungo salah satu akibat kebaran rumah disebabkan aliran listrik, jadi kita harus berhati-hati, apalagi saat ini musim panas, api cepat memakan kayu yang kering dan lainnya,” tutupnya.

(tan)

Sumber : http://buteekspres.com/berita/detail/1400/kemarau-masyarakat-diminta-waspada/#.VaGG_GYxdoM

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>