Headlines News :
Home » , » Kasus Perampokan : Uang Rp 50 Juta Berserakan di Jalan Raya Jujuhan Bungo

Kasus Perampokan : Uang Rp 50 Juta Berserakan di Jalan Raya Jujuhan Bungo

Written By Admin on Rabu, 29 Juli 2015 | 21.28

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Kawasan Jujuhan belakangan semakin tak aman. Kasus Fitrin dan Saor bukan kejadian pertama dalam rentang waktu dekat ini.

Per-9 Juli lalu, juga terjadi kasus dengan modus serupa. Korbannya bernama Anton (33), warga Rantau Panjang, dan Sofyan Hadi (35), warga Sirih Sekapur.

Keduanya juga dirampok di Jalan Lintas Sumatera. Uang tunai Rp 500 juta, untuk membayar getah karet yang juga baru saja dicairkan di Bank Mandiri Sungai Rumbai, disikat oleh para pelaku.

Kabar dihimpun Tribun, saat itu Anton dan Sofyan mengendarai mobil Mitsubishi Pajero Sport. Saat itu mereka sudah menempuh perjalanan sekitar 20 kilometer dari bank.

Merasa ada yang janggal dengan cara berjalan mobil bernomor polisi BH1256 K itu, mereka menepi di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 57 Tukum Dua Sirih Sekapur. Ternyata ban kiri mobil mewah itu sudah kempes.

Yang mengejutkan, Anton dan Sofyan mendapati sebuah kawat berlubang tertancap di ban mobil. Saat itulah sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarai dua pria berhenti di dekat pintu depan mobil.

Salah seorang pelaku dengan cepat merampas kantong plastik berisi uang Rp 500 juta di dalam mobil. Diduga karena disentak, kantong uang sobek dan sebagian uang berserakan di jalan.

Saat itu seorang warga Tukum Dua Sirih Sekapur bernama Riki, melintas di TKP. Ia terkejut melihat uang tunai swlekitar Rp 50 jutaan berserakan di jalan. Riki lalu langsung berteriak memberitahu kedua korban bahwa uang mereka dirampas.

Namun pelaku sudah terlanjur kabur jauh ke arah Muara Bungo. "Adik saya memang baru dari bank. Sepertinya sudah diikuti dari sana. Rencana mereka mau bayar karet di PT Starrubber. Yah, nasib lagi sial. Sisa sekitar Rp 50 juta lah," ujar Jufri, kakak korban.

Kapolsek Jujuhan AKP Reeza Andi Nova beberapa waktu lalu membenarkan adanya laporan kejadian ini. Ia mengatakan, dalam laporannya para korban mengatakan kejadian sekira pukul 14.00.

Reeza mengatakan hal seperti ini sangat rentan terjadi. Karena itu ia menyarankan agar meminta pengawalan aparat jika membawa uang dalam jumlah cukup banyak.

"Ia, ada laporannya. Ini sedang kita selidiki. Saran kami, mintalah bantuan petugas jika bawa uang. Itu penting agar lebih aman," ujarnya.

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2015/07/29/uang-rp-50-juta-berserakan-di-jalan-raya-jujuhan-bungo

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>