Headlines News :
Home » , » Resmi, PPDB Pakai Sistem Online

Resmi, PPDB Pakai Sistem Online

Written By Admin on Selasa, 30 Juni 2015 | 12.31

Untuk Sebelas Sekolah yang di Kota

MUARA BUNGO - Peneriamaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang diwancakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Bungo akhrinya terwujud juga. Ada 11 sekolah di kota Muara Bungo dinyatakan resmi menggunakan sistem komputerisasi dalam penerimaan siswa baru.

Penggunaan PPDB online ini yang dimulai tanggal 29 Juni sampi dengan 8 Juli 2015, diresmikan langsung oleh Bupati Bungo, pada senin (29/06) di SMAN 1 Muara Bungo.

Sebelas sekolah yang menggunakan PPDB online ini, untuk jenjang SMP ada 7 sekolah yang tediri dari, SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 6, SMPN 7 dan SMPN 9, sedangkan SMA ada 4 sekolah yakni, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3 dan SMAN 4 Muara Bungo.

Bupati Bungo H. Sudirman Zaini mengatakan, penerimaan siswa baru dengan menggunakan sistem online ini merupakan pelayananan publik untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dengan cara yang transparan, tidak ada lagi distriminasi untuk masuk sekolah teresebut.

“Sekolah yang menyelenggarakan sistem PPDB online ini adalah sekolah yang memang banyak diminati oleh masyarakat, dengan adanya ujian dengan menggunakan sistim online, bagi yang memang memiliki kemapuan untuk bisa mengisi jawaban yang diterima nanti,” kata Bupati.

Selain itu, kata dia, sistem online juga menghindari adanya tindakan pencaloan yang membayar untuk masuk sekolah favorit di kabupaten Bungo.

“Ini juga untuk melindngi masyarkat kita dari pelaku-pelaku yang negatif selama ini, calo-calo yang datang untuk menjanjikan bisa masuk SMAN 1 atau SMAN 2, denan membayar, dengan sistem ini tidak bisa lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Hasrizal,  kepala Disdik saat dikonfirmasi mengharapakan PPDB Online yang perdana ini bisa berjalan dengan lancar dan suskes, hingga kedepannya pendidikan lebih jauh lebih baik dan berkualitas.

“Mudah-mudahan berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan, sehingga ada pemerataaan dan tidak tidak ada diskriminasi,” harapnya.

Orang nomor satu di dunia pendidikan ini juga menginginkan kedepannya bukan untuk sebelas sekolah tersebut saja, namun dipergunakan untuk sekolah lainnya asalakan semua perangkat yang dibutuhkan telah tersedia.

(tan)

Sumber : http://buteekspres.com/berita/detail/1221/resmi-ppdb-pakai-sistem-online/

Foto : buteekspres.com

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>