Headlines News :
Home » , , , » Mashuri Sudah Ajukan Pengunduran Diri dari PNS

Mashuri Sudah Ajukan Pengunduran Diri dari PNS

Written By Admin on Sabtu, 13 Juni 2015 | 17.52

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muhlisin



TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Wakil Bupati Bungo, H Mashuri sudah memproses pengunduran diri dari PNS. Hal itu merupakan syarat baginya untuk maju sebagai calon Bupati Bungo pada pilkada 9 Desember nanti.

Kepada Tribun, Hamas, sapaannya, mengatakan berkas surat pengunduran diri itu sudah diproses. Beberapa hari yang lalu, bahkan sudah keluar dari meja Sekda Bungo, H Ridwan Is.
"Saya siap (mundur). Tentu siap. Berkasnya sudah saya ajukan, dengan Pak Sekda juga sudah selesai. Mudah-mudahan lah secepatnya tuntas," ujar Hamas, Jumat (12/6)

Hamas mengatakan ia akan menghadap langsung kepada Bupati Sudirman Zaini. Sebagai PNS, ia akan menemui Sudirman secara pribadi. Karena proses selanjutnya adalah dengan bupati.

"Ya, secara pribadi saya akan menghadap langsung kepada Pak Bupati (Sudirman). Insha Allah secepatnya," ujar Wabup Bungo aktif ini.
Ia mengatakan, jika bertahan sebagai PNS, sejatinya masa pengabdiannya masih cukup panjang. Yakni masih 16 tahun lagi hingga memasuki masa pensiun. Belum lagi penambahan masa pensiun selama dua tahun.

"Kalau masa aktif PNS masih sekitar 16 tahun lagi. Tapi inilah pilihan. Atas permintaan masyarakat, mudah-mudahan diridhai Allah," ujar suami Hj Verawati ini.

Dikonfirmasi terpisah, Ridwan Is mengakui proses untuk berkas pengunduran diri tersebut sudah dilakukan. Ia juga memastikan berkas yang diajukan Mashuri sudah lengkap.

Tahap selanjutnya, ujar Ridwan, adalah proses oleh Pejabat Pembina Kepegawaian atau PPK. Untuk kabupaten, PPK adalah bupati.
"Mungkin Pak Wabup menghadap langsung kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), yakni bupati," ujar Ridwan pula.

Ridwan mengatakan, ini merupakan kejadian pertama di Bungo. Pasalnya aturan mengenai keharusan mengundurkan diri bagi PNS yang akan maju pilkada, memang baru diberlakukan.
"Ya, dikordinasikan lagi dengan BKN dan Kemenpan RB. Sesuai UU ASN (aparatur sipil negara)lah," tambahnya.

Catatannya, ia katakan bahwa proses pengunduran diri tidak boleh dihalangi oleh siapapun. Namun pada sisi lain, proses pengunduran diri juga tidak bisa dicabut lagi. Baik yang bersangkutan jadi maju atau tidak sebagai calon kepala daerah. (Lis)

Sumber : http://jambi.tribunnews.com/2015/06/13/mashuri-sudah-ajukan-pengunduran-diri-dari-pns?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>