Headlines News :
Home » , , » Larikan Uang Senilai Rp130 Juta, Ini Dia Modus yang Dilakukan MN Menipu dengan Kedok Calo CPNS

Larikan Uang Senilai Rp130 Juta, Ini Dia Modus yang Dilakukan MN Menipu dengan Kedok Calo CPNS

Written By Admin on Kamis, 25 Juni 2015 | 21.29

JAMBIUPDATE.COM, MUARABUNGO – Uang senilai Rp130 Juta milik Suharyadi lenyap.Warga Jalan Prabu Siliwangi RT 23 Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi ini, diperdaya oleh MN (35), warga Dusun Pelayang, Bungo.

Kejadian bermula saat Suharyadi yang merupakan pensiunan TNI ini meminta bantuan kepada pelaku untuk menjadikan anaknya sebagai PNS di Kabupaten Bungo, tepatnya pada 25 Oktober 2014 lalu.

Pelaku pun langung mengajak korban melakukan pembicaraan lebih lanjut untuk memberikan keyakinan kepada korban. Akhirnya disepakati pertemuan dilakukan di salah satu hotel di Bungo dengan membuat kesepakatan diatas kertas.

Setelah kesepatakan dibuat dan ditandatangani, pelaku meminta uang sebagai biaya administrasi test CPNS anak korban. Uang diserahkan secara bertahap kepada pelaku dengan cara tunai dan transfer melalui Bank Danamon nomor  rekening: 000079126348 an. Witlidyawati.

Hingga akhirnya setelah dihitung-hitung, jumlah uang yang telah diberikan oleh korban kepada pelaku sudah menjadi Rp130 juta. Suharyadi pun mulai curiga karena hingga pada pengumuman kelulusan beberapa bulan lalu, nama anaknya tidak kunjung keluar.

Puncaknya pada 18 Juni 2015, CPNS Bungo yang dinyatakan lulus tes 2014 lalu mendapatkan SK pengangkatan yang diserahkan oleh Bupati Bungo yang tidak ada nama anak korban.

Akhirnya pada Selasa (23/6) kemarin Suharyadi mengambil langkah untuk melanjutkannya ke pihak berwajib dengan melaporkan ke Mapolres Bungo.

Waka Polres Bungo, Kompol Prasetyo Adhi Wibowo, membenarkan hal ini. “Kita lakukan penyidikan untuk mendalami kasus ini,” sebutnya.

Sumber : http://jambiupdate.com/artikel-larikan-uang-senilai-rp130-juta-ini-dia-modus-yang-dilakukan-mn-menipu-dengan-kedok-calo-cpns.html

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>