Headlines News :
Home » , , » Diduga Api Berasal dari Arus Pendek Listrik. Bedeng 9 Pintu Ludes Terbakar

Diduga Api Berasal dari Arus Pendek Listrik. Bedeng 9 Pintu Ludes Terbakar

Written By Admin on Senin, 08 Juni 2015 | 15.44

MUARA BUNGO - Sijago merah kembali mengamuk di pemukiman warga di kabupaten Bungo. Kali ini sembilan pintu bedeng petak ludes terbakar hanya dalam waktu kurang lebih setengah jam. Peristiwa kebakaran itu terjadi di dusun Rantau Ikil, kecamatan Jujuhan pada Minggu (7/6) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun harian ini menyebutkan, kejadian nahas itu berlangsung ketika penghuni bedeng sedang sibuk beraktifitas sehari-hari.

Rio Rantau Ikil, Alkafi kepada harian ini mengungkapkan, kebakaran hebat itu terjadi diduga karena korsleting listrik atau arus pendek dari salah satu bedeng, sehingga api langsung membesar ke bedeng yang lain. “Dugaannya karena korsleting listrik,” ucap Rio.

Dilanjutkannya, warga yang mengetahui api sudah membesar warga beramai-ramai berusaha memadamkan api, namun upaya warga tersebut tidak begitu signifikan lantaran bagian bangunan bedeng yang sudah lapuk membuat api dengan gampang melahapnya.

Tidak lama berselang, tim pemadam kebakaran sebanyak lima unit mobil pemadam datang. Tidak berapa lama api akhirnya bisa dipadamkan. Sayangnya hampir seluruh seisi bedeng ludes terbakar karena api yang dengan cepat membesar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian mencapai ratusan juta. Untuk sementara menurut Alkafi, penghuni bedeng terpaksa menumpang di rumah keluarga mereka setelah tempat tinggal dan harta bendanya ludes terbakar.

“Kami sangat berduka atas musibah ini. Kami juga mengaharapkan uluran tangan untuk membantu saudara-suadara kita yang telah mendapat musibah kebakaran ini,” harap rio.

Wakil Bupati Bungo H. Mashuri yang juga putra asli dusun dimana kejadian kebarakan ini mendapatkan kabar duka itu langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung bangunan yang tinggal puing itu. Mashuri juga langsung memberikan bantuan kepada korban.

(ira)

Sumber: http://buteekspres.com/berita/detail/896/bedeng-9-pintu-ludes-terbakar/

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>