Headlines News :
Home » , » Bungo Dapat Rekor MURI, Ketua Dekranasda Bungo Menangis Haru

Bungo Dapat Rekor MURI, Ketua Dekranasda Bungo Menangis Haru

Written By Admin on Senin, 15 Juni 2015 | 12.50

JAMBIUPDATE.COM, MUARA BUNGO-Untuk pertama kalinya Bungo mengukir sejarah sebagai peraih rekor MURI  saat menggelar jalan santai batu akik Minggu (14/6).

Bupati Bungo  H Sudirman Zaini mengatakan Pemkab Bungo sangat bersyukur atas prestasi ini.

‘’Prestasi ini diapresiasikan Bupati untuk para pencinta batu akik di Bungo, baik itu pemakai, pengrajin serta seluruh masyarakat Bungo,” ungkapnya bangga.

Dikatakanya, jika Pemkab Bungo akan terus mendorong dan mendukung para pengrajin batu akik di Bungo, sebab ini merupakan hal yang positif  guna meningkatkan ekonomi kreatif,” paparnya.

Di kesempatan  yang sama, Ketua Dekranasda Bungo, Ny Hj.Enny Wardhani Sudirman  terlihat tak mampu membendung air matanya,  ketika tim ferivikasi MURI memutuskan Bungo masuk ke dalam rekor MURI, bidang batu Akik.

Menurut Ketua TP PKK BUngo ini,  cita-cita  agar Bungo tercatat  dalam rekor MURI, sudah terbesit dihatinya sejak Ia datang ke Bungo tahun 2006 silam.

‘’Saya selalu berfikir apa ya,  potensi Bungo agar masuk rekor MURI.  Perna saya coba tari tauh 10 ribu selendang batik Bungo. Lalu perna juga sikat gigi massal dan pengajian IMKK. Alhamdulillah melalui jalan santai batu akik ini, kita berhasil mencatat sejarah dan masuk  rekor MURI,” tutur pencetus kegiatan itu dengan mata berkaca-kaca.

Meski hujan lebat mengguyur, namun acara  jalan santai batu akik ini, tetap berlangsung meriah. Acara juga  diwarnai dengan pembagian door prize bagi para peserta jalan santai yuang berutung. (hnd)

Sumber: http://www.jambiupdate.com/artikel-bungo-dapat-rekor-muri-ketua-dekranasda-bungo-menangis-haru.html

foto: jambiupdate.com

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>