Headlines News :
Home » , » Wabup Lepas 691 Kontingen Bungo. Dua Cabor Tidak Ikut Porprov

Wabup Lepas 691 Kontingen Bungo. Dua Cabor Tidak Ikut Porprov

Written By Admin on Kamis, 28 Mei 2015 | 11.32

MUARA BUNGO -  Dari 28 Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan di Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Jambi ke-XXI di kabupaten Batanghari, ada dua Cabor yang terpaksa tidak bisa diikutsertakan oleh KONI Bungo.

“Kita hanya mengikuti sebanyak 26 cabang olahraga dari 28 cabor yang diperlombakan, jadi dua Cabor tidak kita ikut,” kata Khaidir Shaleh, ketua harian KONI Bungo, Rabu (28/05).
Dikatakannya, dua cabor yang tidak ikut di Proprov tahun ini yakni Drumband dan Judo. Menurutnya, tidak ikutnya dua cobor ini dikarenakan ketidaksiapan pengurus dan peralatan.

“Untuk drumband memang tidak siap karena kurangnya peralatan, sedangkan Judo dikarenakan tidak ada pengurusnya di Kabupaten Bungo, mereka memberitahukan kepada KONI Bungo untuk tidak ikut,” katannya.

Meski dua cabor itu belum berkesempatan untuk berlaga, sambungnya, Kontingen Bungo termasuk urutan ke tiga yang terbesar dari pada kabupaten lain di Provinsi Jambi. “Mungkin dibawah Batang Hari dan kota  jambi, kontingen yang terbanyak,” ungkapnya.

Dengan banyaknya jumlah kontingen ini, ia berharap ada kesembangan antara kwantitas dengan kwalitas sehinga mendapatkan juara sesuai yang diinginkan. “Mudah-mudahan banyaknya kuantitas, seiring pula dengan kualitas,” ungkapnya pula.

Sesuai dengan data yang diperoleh, jumlah kontingen Bungo 691 orang yang terdiri dari pengurus kontingan 30 orang,  manerjer dan  offecial 160 orang, atlet sebanyak 501 orang.
Sementara itu, Wakil Bupati Bungo, H Mashuri mengingatkan kepada  seluruh  Cabor agar tidak terjadi ego masing-masing dan menonjolkan asal daerah. Sebab katanya kontingen Bungo yang bertanding di Bantang Hari nanti adalah memperjuangankan nama kabupaten Bungo.

“Jangan ada lagi ego antara pengcab, tidak ada lagi ego kedaerahan, kerena semuannya itu telah lebur menjadi kebersamaan dalam kontingen Poprov Bungo, dengan kata lain kita telah menyebut satu nama yakni Langkah Serentak Limbai Seayun,” ungkapnya.

Sedangkan Cabor yang diikuti yakni, Angkat besi berjumlah 47 orang, Atletik 19 orang, Balap Motor 23 orang, Billyar 13 , Basket 31, Bola Volly 33 orang, Bulu Tangkis 17 orang, Catur 21 orang, Gulat 28 orang, Karate 29 orang, kempo 28 orang, Panjat Tebing 26 orang.

Pencak silat 35 orang, Renang 21 orang, Sepak Bola 28 orang, Sepak Takraw 37 orang, Tekwondo 20 orang, Tarung Derajat 23 orang,  Tenis lapang.
an 15 orang, Tenis Meja 14 orang, Tinju 28 orang, Dayung 48 orang, Speda Sport 11 orang, Husu 35 orang dan panahan 17 orang
(tan)

Sumber: http://buteekspres.com/berita/detail/734/dua-cabor-tidak-ikut-porprov/#.VWZrt8Vpm0s

Ad BelajarInggris.net Tempat Kursus Bahasa Inggris Online cepat dan Mudah tanpa grammar Full Conversation / Percakapan Bersertifikat
Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>