Headlines News :
Home » , , » KPU Bungo Rekrut 85 PKK & 459 PPS. Calon Independen Butuh 31 Ribu KTP

KPU Bungo Rekrut 85 PKK & 459 PPS. Calon Independen Butuh 31 Ribu KTP

Written By Admin on Senin, 04 Mei 2015 | 06.12

MUARA BUNGO – Tahapan Pemilihan bupati Bungo yang dijadwalkan dilaksanakan bulan desember nanti akan cukup berat bagi calon independen. Bahkan ketua KPU Bungo, Dailami memprediksi tidak akan ada calon yang maju di jalur tersebut.

          Ditemui harian ini Sabtu malam kemarin (2/5) Dailami mengungkapkan jika calon independen minimal harus memiliki dukungan yang dibuktikan dengan KTP, minimal sebanyak 31 ribu  dukungan.

          “Berat, untuk calon independen. Butuh 8,5 persen atau sekitar 31 ribu dukungan baru bisa maju,” papar Dailami disela acara perpisahan Kapolres Bungo di hall Bungo Plaza Hotel.

          Untuk pendaftaran sendiri bagi calon independen katanya akan dibuka pada awal bulan Juni. “Saya rasa tidak ada (calon independen). Tapi kita tetap lakukan sosialisasi,” ungkapnya lagi.

Terkait tahapan yang saat ini dijalankan oleh KPU Bungo, Dailami menyebutkan jika pihaknya terus menjalankan tahapan yang sejak tanggal 28 April lalu dimulai.

“Kegiatan saat ini, kami sedang melakukan perekrutan anggota PPK sebanyak 85 dan 459 PPS. Jadwalnya sampai tanggal 5 Mei nanti,” papar Dailami.

Menyangkut jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Dalami memastikan tidak ada penambahan. “Kita mengacu pada TPS Pilpres lalu. Kalau DPT memang belum diketahui,” tukasnya.

Dijelaskannya, untuk PPK dan PPS SK-nya akan dikeluarkan pada awal juni mendatang, itu artinya, PPK dan PPS sudah dapat menjalankan fungsinya sebagaimana yang sudah diatur. “SK-nya awal juni, mereka sudah bisa jalan,“ tandasnya.

(ira)

Sumber: http://buteekspres.com/berita/detail/419/calon-independen-butuh-31-ribu-ktp/#.VUaqumYxdoM

Share this post :
 
Info Bungo : Tentang Kami | Maklumat | Disclaimer | Kontak | Komentar | Info Donasi | Surat Terbuka | Your Link
Copyright © 2009 - 2015. Info Bungo - Some Rights Reserved
Template Created by Creating Website >>
>>